Jordi Amat Resmi Berstatus Pemain Timnas Indonesia Usai FIFA Setujui Perpindahan Federasi

Jordi Amat tiba di Indonesia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA Bola – Setelah FIFA resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Sandy Walsh, kini giliran Jordi Amat. Kepastian ini setelah FIFA mengirimkan surat kepada PSSI pada Rabu 30 November 2022.

Surat tersebut bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Jordi pun merasa lega karena bisa memperkuat
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

‘’Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia),’’ kata Jordi, seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu 30 November 2022.

Sementara itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan juga antusias dengan ini. Kini, untuk timnas senior tinggal menyisakan Shayne Pattynama yang tinggal menunggu sumpah.


"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepakbola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan," ucap Iriawan.

"Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,’’ sambungnya.
Thom Haye

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia kini dihuni pemain-pemain yang berkarier di sepakbola Eropa. Mereka memiliki banderol yang lebih mahal ketimbang pemain yang berkarier di dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024