Sandy Walsh dan Jordi Amat Dapat Petuah dari Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat & Sandy Walsh pakai batik
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, memberikan petuah kepada dua pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat. Dua pemain itu, didesak Nova, untuk jangan merasa asing di negara sendiri.

Hal itu diungkapkan Nova melalui unggahan foto bersama dua pemain tersebut di akun Instagram pribadinya.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Jordi Amat dan Sandy Walsh

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah merampungkan seluruh proses naturalisasi. Terbaru, kedua pemain juga telah mendapat restu FIFA untuk pindak federasi ke PSSI.
Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernando Ari Gagalkan Penalti Australia


Artinya, Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah tersedia untuk Timnas Indonesia. Keduanya kemungkinan bakal menjalani debut di Piala AFF 2022.

Sandy dan Jordi saat ini juga sudah bergabung dengan skuad Timnas Indonesia yang sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bali.


Nova Arianto, yang merupakan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, menyambut baik kehadiran dua pemain keturunan tersebut.

Dia berharap Sandy dan Jordi bisa memberikan dampak positif bagi skuad Garuda, seraya memberi nasihat agar keduanya tidak merasa asing di negeri sendiri.

"Selamat buat Jordi Amat dan Sandy Walsh, keduanya resmi menjadi WNI. Berikan yang terbaik untuk bangsa ini dan jangan pernah merasa jadi orang asing di negeri sendiri," tulis Nova Arianto dalan keterangan unggahannya di Instagram, Rabu 30 November 2022.

Petuah Nova cukup berdasar mengingat Sandy dan Jordi yang meski memiliki darah Indonesia, lebih banyak menghabiskan waktu dan karier profesionalnya di Eropa.

Jordi Amat yang berasal dari Spanyol, memiliki segudang pengalaman membela klub-klub top seperti Swansea City, Real Betis Rayo Vallecano hingga kini membela tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Sementara Sandy Walsh yang berasal dari Belanda, menghabiskan kariernya di Belgia bersama KRC Genk, Zulte Waregem hingga kini berseragam KV Mechelen.

"Terima kasih PSSI dan pemerintah yang sudah membantu dalam proses ini sehingga keduanya bisa tampil di event terdekat Piala AFF 2022 di bulan Desember," kata Nova Arianto.

Kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat diyakini bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia yang di Piala AFF 2022 tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, hingga Brunei Darussalam.
Pemain Timnas Indonesia U-23

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 berada di posisi dua setelah meraih tiga poin dari dua pertandingan. Berikut skenario Indonesia menembus perempat final Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024