Senangnya Sandy Walsh Usai Resmi Menjadi Pemain Timnas Indonesia

Sandy Walsh mengibarkan bendera Merah Putih.
Sumber :
  • instagram.com/sandywalsh/

VIVA Bola – Pemain naturalisasi, Sandy Walsh, telah resmi menjadi pemain Timnas Indonesia setelah FIFA menyetujui perpindahan federasi dirinya dari KNVB ke PSSI.

Kocak, Shin Tae-yong Dipanggil 'Haji Lulung' Saat Bagi-bagi THR Uang Dollar

Sebelumnya, Sandy telah diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, pada 17 November 2022.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
10 Pemain Senior Perkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23

Kini, Sandy sudah bergabung dengan Timnas Indonesia, yang tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC), di Bali. Sandy termasuk dalam daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFF 2022.

Ini merupakan kali kedua Sandy menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu berlatih bersama Timnas Indonesia pada akhir Mei 2022 yang sedang menjalani TC di Bandung untuk persiapan FIFA matchday melawan Bangladesh.

Alasan Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On dari Timnas Indonesia U-23

Namun, saat itu Sandy belum mengantongi paspor Indonesia. Sekarang, dia mengaku tak bisa menyembunyikan rasa senangnya usai berlatih pertama kalinya bersama skuad Garuda dengan status sebagai WNI.

"Tentu sudah lama saya menunggu momen ini. Saya secara resmi menjadi bagian dari Timnas Indonesia," ujar Sandy Walsh, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis 1 Desember 2022.

"Saya juga sempat ikut (TC) sebentar di Bandung, tapi sekarang hari yang nyata saya sebagai pemain Timnas Indonesia. Saya merasa sangat senang sejak hari pertama," tutur pemain KV Mechelen tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya