PSSI Lagi Tak Punya Uang, Kata Shin Tae-yong ke Pemain Timnas Indonesia saat Sedang Kasih Instruksi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengeluarkan pernyataan yang cukup menggemparkan. Dia mengatakan ke anak asuhnya bahwa saat ini PSSI lagi tidak punya uang.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Hal itu dia ungkapkan saat memberikan instruksi sebelum para pemain menjalani latihan. Shin Tae-yong menjelaskan kepada pemain, gelar  juara Piala AFF 2022 adalah harga mati untuk membangkitkan sepakbola Indonesia selepas tragedi Kanjuruhan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • Instagram/@baliunitedfc
Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

"Di PSSI sekarang tidak uang sama sekali pasca tragedi Kanjuruhan. Liga berhenti sponsor tidak ada yang masuk, pemain pasti susah," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI, Kamis 1 Desember 2022.

"Dengan kita juara kali ini kita bisa bangkitkan lagi sepakbola Indonesia. Kita punya kewajiban jadi tidak cuma kumpul TC biasa tapi cuma satu target, itu juara," tegasnya.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Makanya, Shin Tae-yong meminta kepada para pemainnya mengeluarkan segala kemampuannya pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Lapangan Training Center Bali United, Gianyar.

"Dari hati kalian, tolong bisa maksimal, kalau ada ketidaknyamanan di pemain tolong kasih tahu kepada tim pelatih, apa yang bisa dibantu akan dibantu maksimal," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia yang berkekuatan 28 pemain saat ini sedang menjalani TC di Bali dalam rangka persiapan menuju Piala AFF 2022. Adapun di Piala AFF nanti, skuad Garuda tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya