Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, PSS Sleman Soroti Mental Pemain

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Bola – Penyelenggaraan Liga 1 hingga saat ini belum ada kejelasan dari pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator penyelenggara. Ketidakjelasan kapan digulirkannya lagi Liga 1 ini mendapatkan tanggapan dari pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro.

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Seto mengungkapkan ketidakjelasan kapan kompetisi digelar ini berpengaruh pada para pemain PSS Sleman. Pengaruh ini berdampak pada sisi mental dan psikis para pemain.

"Mungkin dengan diundurnya Liga ada pengaruh kepada pemain. Kita sudah berlatih, sudah memperbaiki banyak hal dan tidak ada kompetisi. Secara mental maupun psikis juga pasti akan mempengaruhi," kata Seto dalam keterangan tertulisnya, Kamis 1 Desember 2022.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Latihan PSS Sleman.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

"Apapun itu harapannya dari kami tim pelatih selalu memberikan pandangan-pandangan kepada pemain bahwa kita bekerja di sini. Mudah-mudahan kerja kita halal. Bukan untuk menerima gaji buta saja," sambung Seto.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Seto menambahkan untuk mengisi kekosongan waktu di tengah ketidakpastian kapan Liga 1 kembali digelar, PSS Sleman akan mengagendakan beberapa laga uji coba.

"Mengenai uji tanding nantinya tentu akan kita agendakan seperti apa nantinya. Tapi kita belum tau pastinya kapan dan dengan tim mana. Kita masih mencari juga untuk tim lawannya," pungkas pelatih asal Kalasan, Sleman ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya