Bek Persib Bandung Tak Sabar Arungi Lanjutan Kompetisi Liga 1 Usai Vakum 2 Bulan

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
Sumber :
  • instagram.com/achmad16jufriyanto/

VIVA Bola – Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, mengaku senang mendengar Liga 1 2022/2023 kembali berjalan setelah vakum selama dua bulan imbas dari Tragedi Kanjuruhan

Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik dari Ketum PSSI Erick Thohir

Bergulirnya lagi Liga 1, kata pria yang akrab disapa Jupe, merupakan harapan besar para pemain. Apalagi, selama ini armada Maung Bandung telah menjalani latihan setiap pekannya. 

"Sangat senang, liga kembali bergulir adalah harapan semua pemain. Sebelumnya, latihan tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga dan pikiran pemain, semoga liga berjalan lancar," ujar Jupe kepada wartawan, Minggu 4 Desember 2022. 

Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves dan David da Silva

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Secara kondisi, Jupe mengaku tidak mengalami masalah. Dia menyebut, tim pelatih sudah mempersiapkan pasukannya dengan matang sejak jauh hari. 

Ibnu Jamil Semprot PSSI Gegara Cristian Gonzales Nonton Timnas Indonesia Bukan di VIP

"Termasuk kondisi fisik pemain, untuk persiapan kondisi pemain atau recovery karena jadwal padat, mungkin akan dilihat perkembangannya nanti game by game," katanya. 

Di samping itu, format kompetisi nanti akan kembali berubah hingga putaran satu usai. Dari yang awalnya kandang-tandang, kini menjadi sistem bubble yang dipusatkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Jupe mengakui sistem bubble memang tidak ideal. Tetapi, untuk saat ini sistem tersebut bisa menjadi solusi agar kompetisi kembali berjalan.

"Tidak ideal sebenernya sistem bubble, kalau untuk sementara mungkin oke, semoga ke depannya liga berjalan lancar dan kembali dengan sistem home away dengan penonton," ungkap pemain berusia 35 tahun ini. 

Pada laga perdana, Persib akan berhadapan dengan Persik Kediri di pekan ke-12. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya