Kolaborasi Tokyo Verdy dan Rans Nusantara untuk Bina Pemain Muda Indonesia

Logo Tokyo Verdy
Sumber :
  • verdy.co.jp

VIVA Bola – Tokyo Verdy menjalin kerja sama dengan Rans Nusantara FC. Mereka akan coba melakukan pembinaan pemain muda Indonesia.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Kerja sama itu dilakukan dalam coaching clinic di Lapangan Rugby, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 2 hingga 4 Desember 20202.

Ada tiga alasan Tokyo Verdy memilih Rans Nusantara untuk diajak berkolaborasi. Yang pertama karena markasnya di Jakarta. Kedua tim sama-sama bermarkas di Ibu Kota negara.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Klub tempat Pratama Arhan bermain itu memiliki alasan kedua. Mereka memiliki visi dan misi sama, yakni ingin melakukan pembinaan pemain muda.

Alasan ketiga juga tak kalah menarik. Tokyo Verdy dan Rans Nusantara FC sama-sama memiliki logo burung.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Karena tiga alasan itu kami memiliki Rans Nusantara sebagai rekan dalam kerja sama. Mereka adalah tim baru yang bisa berkembang," kata Yuta Saito selaku Business Director Team Development Department Tokyo Verdy.

Kerja sama ini merupakan langkah utama. Menurut Yuta Saito, masih terbuka kemungkinan mereka untuk mengembangkan bentuk kerja sama.

"Sekarang kerja sama dalam bentuk coaching clinic. Ke depan kami akan membicarakannya tahun depan dengan Rans," tutur Yuta Saito.

"Kalau ada kerja sama yang lebih dari itu baru dapat dibahas tahun depan," imbuhnya..

Berencana Bawa Tim Utama

Tokyo Verdy belakangan memiliki basis penggemar di Indonesia. Itu tak lepas dari bermainnya Arhan di sana.

Yuta Saito mengatakan, pihaknya mulai memikirkan rencana membawa tim utama ke Indonesia. Nantinya mereka bisa menggelar uji coba dengan klub Tanah Air.

"Kami ingin mendatangkan tim utama ke Indonesia dan itu adalah wacana di 2023. Kalau ada kesempatan kami ingin membawa tim utama," ujarnya.

Untuk bisa mewujudkan rencana tersebut, Tokyo Verdy akan menyesuaikan jadwal dengan kalender kompetisi di Indonesia. Belum lagi Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-19 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya