Thomas Doll: Orang Indonesia Bisa Pilih Menonton Liga 1 atau Piala Dunia 2022

Pelatih Persija, Thomas Doll
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyambut bahagia Liga 1 2022-2023 kembali dilanjutkan.

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Pemerintah dan Kepolisian memberikan izin agar kompetisi kasta teratas sepakbola Indonesia tersebut bergulir setelah sempat dihentikan selama dua bulan, lantaran Tragedi kanjuruhan.

Thomas Doll mengungkapkan, kompetisi sangat dibutuhkan untuk pemain. Karena selama ini mereka hanya berlatih tanpa ada target yang jelas.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

“Hanya terbesit kesan yang positif. Kami sangat senang akhirnya liga kembali mulai. Akhirnya bisa merasakan bermain lagi setelah 10 pekan tidak bermain di Liga 1," kata Thomas Doll.

"Karena para pemain membutuhkan itu (pertandingan). Tidak mudah bagi para pemain karena mereka latihan di setiap pekan tapi tidak mempunyai target," sambungnya.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Selain itu, Doll juga menyebut kembali bergulirnya Liga 1 akan menambah hiburan bagi masyarakat Indonesia. Sebab, pada saat yang sama saat ini sedang berlangsung Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Situasi ini penting untuk sepabola Indonesia karena akhirnya Liga 1 mulai. Semua orang Indonesia di rumah bisa memilih apakah mereka mau menonton Piala Dunia atau Liga 1," jelasnya.

Persija akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-12 di Stadion Sultan Agung, Selasa 5 Desember 2022, pukul 18.30 WIB.

Tim Macan Kemayoran saat ini bercokol di peringkat keenam dengan poin 21. Sedangkan Borneo FC, di peringkat ketiga dengan poin 23.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya