Kritik Latihan Timnas Indonesia di Luar FIFA Matchday, Thomas Doll: Ini Tidak Benar

Manajer Persija Jakarta, Thomas Doll
Manajer Persija Jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • Antara

VIVA Bola – Manajer Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku merasa aneh dengan program Timnas Indonesia yang diselenggarakan di luar agenda FIFA matchday. Dia bahkan baru pertama kali mengalami hal semacam ini.

"Ini ni bukanlah hal yang benar karena semua klub ingin bermain dengan pemain terbaiknya. Suporter pun mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya," kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub, Selasa, 6 Desember 2022.

Manajer Persija jakarta - Thomas Doll

Manajer Persija jakarta - Thomas Doll

Photo :
  • Perija

Seperti diketahui, tiga pemain Persija Jakarta dipanggil ke skuad Garuda oleh Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan persiapan mengikuti Piala AFF 2022 pada 20 Desember hingga Januari mendatang. Ketiga pemain Macan Kemayoran yang dipanggil adalah, Syahrian Abimanyu, Muhammad Ferrari, dan Hansamu Yama.

Yang menjadi sorotan Thomas Doll, kejuaraan antar negara di Asia tersebut tidak termasuk dalam kalender FIFA, oleh karenanya, kata dia, klub memiliki kewenangan untuk menolak pemainnya dipanggil ke tim nasional.

Menurut pelatih asal Jerman itu, keputusan Timnas Indonesia untuk mengadakan pemusatan latihan ini bukan sesuatu yang baik dalam sudut pandang klub. “Kondisi ini aneh karena mereka sekarang sedang melakukan latihan bersama di saat liga sedang berlangsung. Kondisi ini juga bukan hal yang bagus untuk para pemain,” jelasnya

Halaman Selanjutnya
img_title