Persib Diunggulkan, Jupe Ogah Anggap Enteng Persik

Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola Persib Bandung akan bertemu Persik Kediri dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2022/2023. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Skuat Maung Bandung diprediksi bisa menang mudah atas Persik. Mengingat, secara materi pemain Persib jauh lebih mewah ketimbang Macan Putih.

Bek senior Persib, Achmad Jufriyanto mengaku enggan memandang sebelah mata kekuatan Persik Kediri. Menurutnya, semua tim sama dan punya peluang untuk meraih kemenangan.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Kita menganggap semua tim sama tidak ada yang kita anggap lebih baik, atau kita anggap tidak baik, bagi kita semua semua tim itu bagus, sama, mereka kita waspadai," ujar Achmad Jufriyanto kepada wartawan, Selasa 6 Desember 2022.

Pemain yang akrab dipanggil Jupe ini berharap timnya bisa memetik hasil maksimal dilaga nanti. Persiapan yang telah dilakukan selama ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Kami berusaha melakukan yang terbaik dan memenangkan pertandingan karena kita pergi ke Yogyakarta di kompetisi yang menggunakan sistem bubble kita ingin pulang dengan kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingan," terangnya.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Disinggung mengenai sistem bubble atau sentralisasi, Jupe menilai format tersebut tidak ideal. Sebab, beberapa pekan sebelumnya kompetisi menggunakan sistem home away.

Akan tetapi, imbas peristiwa di Kanjuruhan Malang membuat sistem kompetisi berubah. Sebagai pemain Jupe hanya bisa mengikuti arahan federasi demi sepakbola yang lebih baik.

"Tidak ideal, setelah satu musim kemarin melakukan sistem bubble dan melakukan sistem bubble lagi padahal sebelumnya sudah melakukan rangkaian sistem home away, saya rasa sudah baik (home-away)," tuturnya.

"Tetapi setelah kejadian yang ada di Kanjuruhan bagi kami ikuti dulu apa yang diupayakan oleh beberapa stakeholder sepakbola, tetapi kedepannya sistem home away merupakan yang terbaik," lanjut pemain berusia 35 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya