Persib Tanpa 3 Pemain Andalan, Keuntungan Buat Persik Kediri

pelatih persib bandung, Luis Milla
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA BolaPersib Bandung dalam kondisi pincang saat berjumpa Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022. Persib tanpa diperkuat tiga pemain andalannya karena panggilan Timnas Indonesia. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Ketiga pemain ini adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Mereka saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. 

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku situasi ini tidak bisa dia kendalikan. Persib harus melepas ketiganya demi kebutuhan Timnas Indonesia. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Ini bukan situasi yang bisa saya kendalikan, ini bukan di bawah kendali saya. Tim nasional memanggil tiga pemain penting kami untuk mengikuti pemusatan latihan," kata Milla kepada awak media, Selasa 6 Desember 2022.

"Tanpa tiga pemain tim nasional, bagi saya ini normal dan saya paham dalam persiapan untuk tim nasional membutuhkan mereka," lanjut pelatih berusia 56 tahun ini.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

 

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Meski tanpa tiga pilar utamanya, Milla tidak khawatir. Dia mengaku masih memiliki beberapa pemain yang secara kualitas tidak jauh berbeda. 

"Tapi kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya dan saya percaya mereka. Semua pemain punya kepercayaan diri dan bagi saya yang terpenting memahami sistem yang diterapkan," ungkapnya. 

Milla mengatakan pemain pengganti dalam kondisi siap tempur. Mereka sudah tidak sabar menunjukan kemampuan terbaiknya di lapangan. 

"Semua pemain sudah siap untuk diturunkan dan itu rencananya ketika tiga pemain Timnas tidak memungkinkan untuk diturunkan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya