Firza Andika Tak Menyangka Cetak Gol Kaki Kanan untuk Persija

Bek Persija Jakarta, Firza Andika
Sumber :
  • persija.id

VIVA Bola – Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Hasil itu didapt usai mengandaskan perlawanan Borneo FC.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa 6 Desember 2022, Persija menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Firza Andika cukup membawa Macan Kemayoran melanjutkan tren positifnya.

Gol yang lahir pada menit ke-54 itu menjadi satu-satunya di pertandingan tersebut. Firza pun bangga bisa menyumbangkan gol untuk Persija sekaligus berujung kemenangan 1-0.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Firza juga terkejut bisa mencetak gol melalui kaki kanannya yang notabene bukan merupakan kaki terkuatnya.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa mencetak gol. Gol dengan kaki kanan tadi adalah keberuntungan karena bukan kaki utama saya," kata Firza dalam konferensi pers usai laga.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Gol tersebut diawali oleh umpan mendatar Michael Krmencik ke depan kotak penalti Borneo kepada Firza. 

Setelah mengontrol bola, pemain berusia 23 tahun itu tanpa ragu langsung melepaskan sepakan keras dan tak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper lawan. Bola pun bersarang ke jaring gawang.

Pelatih Persija, Thomas Doll, memuji gol Firza tersebut. Menurutnya, gol itu melengkapi performa gemilang Firza yang telah ia tunjukan di sepanjang laga.

"Gol yang sangat bagus karena bisa ia cetak dengan kaki kanan. Dia pun sudah berlari di sisi kiri sepanjang pertandingan," tuturnya.

Sementara itu, gol ke gawang Borneo itu menjadi gol kedua Firza dalam perhelatan Liga 1. Sebelumnya, ia mencetak gol di Liga 1 2021/2022 saat masih berseragam Persikabo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya