Menpora: Pelatih dan Klub Jangan Ngeluh Pemain ke Timnas Indonesia

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan
Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Bola – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainduin Amali meminta klub-klub Liga 1 2022-2023 memegang komitmen mereka untuk Timnas Indonesia.

Amali mengatakan, sebelum Liga 1 mendapatkan izin dan digulirkan kembali, dirinya sudah mengingatkan bahwa Timnas Indonesia menjadi alasan utama dilanjutkannya kompetisi.

Amali pun menjelaskan, tidak mudah untuk melanjutkan Liga 1 lagi pasca Tragedi Kanjuruhan. Dia menyebut, ada evaluasi yang dilakukan sebelum, saat dan sesudah kompetisi.

Jadi sangat ketat, tidak mudah mengizinkan satu kegiatan. Sebelum, selama, dan sesudah itu ada evaluasinya," kata Menpora, Rabu 7 Desember 2022.

"Jadi saya kira ini sudah kita jalankan dan salah satu tujuan digulirkan kompetisi ini adalah untuk Timnas Indonesia," sambungnya.

Lebih lanjut, Amali tak mau lagi mendengar ada nada sumbang dari klub-klub yang pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Saya minta kepada semua klub, waktu kami menggelar rakor klub itu punya komitmen untuk timnas. Jadi kalau ada suara-suara yg mengeluhkan dan lain sebagainya, saya minta komitmen mereka," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title