Menpora: Pelatih dan Klub Jangan Ngeluh Pemain ke Timnas Indonesia

Menpora RI Zainudin Amali di Istana Kepresidenan
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Bola – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainduin Amali meminta klub-klub Liga 1 2022-2023 memegang komitmen mereka untuk Timnas Indonesia.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Amali mengatakan, sebelum Liga 1 mendapatkan izin dan digulirkan kembali, dirinya sudah mengingatkan bahwa Timnas Indonesia menjadi alasan utama dilanjutkannya kompetisi.

Amali pun menjelaskan, tidak mudah untuk melanjutkan Liga 1 lagi pasca Tragedi Kanjuruhan. Dia menyebut, ada evaluasi yang dilakukan sebelum, saat dan sesudah kompetisi.

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Berani Pertaruhkan Nasionalisme demi Timnas Indonesia U-23

Jadi sangat ketat, tidak mudah mengizinkan satu kegiatan. Sebelum, selama, dan sesudah itu ada evaluasinya," kata Menpora, Rabu 7 Desember 2022.

"Jadi saya kira ini sudah kita jalankan dan salah satu tujuan digulirkan kompetisi ini adalah untuk Timnas Indonesia," sambungnya.

Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong Jelang Lawan Korea Selatan, Ternyata Dia Merasa...

Lebih lanjut, Amali tak mau lagi mendengar ada nada sumbang dari klub-klub yang pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia.

"Saya minta kepada semua klub, waktu kami menggelar rakor klub itu punya komitmen untuk timnas. Jadi kalau ada suara-suara yg mengeluhkan dan lain sebagainya, saya minta komitmen mereka," ucapnya.

"Saya sudah sampaikan ke PSSI dan LIB begitu mendapatkan keluhan dari para pelatih klub, saya ingatkan bahwa klub, PSSI dan LIB punya komitmen untuk timnas," tegasnya.

Timnas Indonesia memang bakal menghadapi sejumlah agenda pada akhir tahun hingga 2023 mendatang. Terdekat, Timnas Indonesia bakal tampil di Piala AFF 2022.

Sementara di kategori usia, Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di Piala Asia dan Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang. Pada turnamen ini, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya