PSSI Tunjuk 2 Sosok Ini Jadi Manajer Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – PSSI resmi mendaftarkan dua nama untuk menjadi manajer Timnas Indonesia di Turnamen Piala AFF 2022. Dia adalah Endri Erawan dan Sumardji.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, dua sosok memiliki pengalaman dan kemampuan memberikan potivasi untuk pemain.

"Pak Endri dan Pak Sumardji mempunyai kemampuan dan pengalaman bersama Timnas Indonesia," kata Iriawan.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Kehadiran mereka dapat menambah motivasi para pemain untuk meraih hasil maksimal Piala AFF 2022," sambungnya.

Sementara itu, Endri Erawan mengaku bangga atas kepercayaan PSSI terhadap dirinya. Dia pun siap untuk memberikan kinerja maksimal demi prestasi terbaik di Timnas Indonesia. 

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Terima kasih kepada PSSI yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami," kata Endri, yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

"Insya Allah saya dengan Pak Sumardji siap mengemban amanah dari PSSI dan menjalankan tugas sebagai manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 nanti," ucap Endri.

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand. 

Laga perdana skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang, lalu away melawan Brunei Darussalam pada 26 Desember. 

Setelah itu kembali menjamu Thailand di 29 Desember dan tandang melawan Filipina pada 2 Januari 2023.

Saat in, Timnas Indonesia sedan menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Namun, Elkan Baggott belum bergabung lantaran tak ada izin dari klubnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya