Aremania Turun ke Jalan Bikin Malang Macet Selama 135 Menit

Aremania penuhi jalan Malang selama 135 menit tuntut usut Tragedi Kanjuruhan
Aremania penuhi jalan Malang selama 135 menit tuntut usut Tragedi Kanjuruhan
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Ratusan Aremania kembali melakukan aksi turun ke jalan untuk kesekian kalinya. Kali ini aksi dilakukan secara simbolik dengan berhenti di sejumlah titik selama 135 menit sebagai simbol jumlah korban meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan.

Titik start aksi dilakukan di Stadion Gajayana, Kota Malang sejak pukul 09.00 WIB, Kamis, 8 Desember 2022. Massa kemudian melakukan konvoi keliling Malang Raya menuju arah ke Kota Batu. Mereka mengambil rute ke arah Pendem kemudian menuju ke Karangploso dan perempatan Karanglo atau depan exit tol Singosari. 

Di depan exit tol Singosari ratusan Aremania ini memblokade segala sisi. Baik dari arah Surabaya menuju Malang atau sebaliknya diblokade Aremania. Termasuk pintu masuk maupun pintu keluar tol juga ditutup.

Alhasil para pengendara yang melintas di tol Singosari dialihkan ke pintu tol lain. Seperti pintu tol Lawang ataupun tol Madyopuro.

Salah satu Aremania yang ikut dalam aksi unjuk rasa ini adalah Ambon Fanda. Dia mengatakan bahwa demonstrasi yang dilakukan untuk kesekian kalinya ini sebagai wujud kekecewaan mereka atas penanganan pengusutan Tragedi Kanjuruhan. 

"Kalau sampai detik ini masih tetap 6 tersangka dengan pasal kelalaian, bapak bapak polisi ini kerja atau tidak? Sedangkan laporan jenis B sudah masuk ke Polres Malang tapi tidak ada tindak lanjut. Baru kemarin tok (pemeriksaan saksi)," kata Ambon. 

Halaman Selanjutnya
img_title