5 Pemain Akhiri Kerja Sama dengan PSMS Medan

PSMS Medan lepas 5 pemain
Sumber :
  • Instagram PSMS Medan

VIVA Bola – PSMS Medan mengumumkan telah mengakhiri kontrak kerja sama dengan lima pemain terbaiknya jelang bergulir kembali Liga 2 2022/23 yang sempat ditunda akibat Tragedi Kanjuruhan.

Ragnar Oratmangoen Diminta Bujuk Ole Romeny Gabung Timnas Indonesia

Kelima pemain tersebut adalah Beni Oktovianto, Arif Suyono, Kevin Armedyah serta dua pemain pinjaman dari Bhayangkara FC, Ichwan Tuharea dan Dodi Irawan.

Lima pemain tersebut dipastikan tidak lagi menjadi bagian dari PSMS Medan di sisa musim. Kini, total jumlah skuad tim berjuluk Ayam Kinantan ini hanya tinggal 25 pemain.

Prestasi Mentereng Fardan Ary Setyawan, Striker Pilihan Nova Arianto di TC Timnas U-16

Kepergian kelima pemain itu dibenarkan oleh Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar Matondang.

Andry menjelaskan pemutusan kontrak kelimanya berdasarkan evaluasi bersama di internal manajemen PT KMI, yang menaungi PSMS Medan.

Tak Ada Operasi, Presiden PSSI-nya Prancis Pastikan Kylian Mbappe Bisa Main di Piala Eropa 2024

"Iya benar. Sebelumnya kami telah menggelar rapat terkait evaluasi yang dihadiri Dirut, manajer, pelatih dan saya," ujar Andry kepada wartawan di Kota Medan, Jumat 9 Desember 2022.

Andry mengungkapkan evaluasi pemain merupakan hal biasa dan lumrah di setiap klub bola. Karena, ada catatan klub untuk terus memperbaiki tim dengan mencari pemain yang berkualitas.

"Apalagi mungkin dalam waktu dekat ini kita coba kumpulkan lagi pemain untuk TC di Medan, kendati untuk jadwal kelanjutan Liga 2 itu sendiri belum keluar," kata Andry.

Andry mengatakan rencananya seluruh skuad PSMS Medan, akan dikumpulkan untuk menjalani TC di Kota Medan, Sabtu besok, 10 Desember 2022.

"Kalau tidak ada kendala, Insya Allah hari Sabtu ini para pemain akan mulai berkumpul kembali ke Medan untuk TC. Semoga persiapan kita ini ke depannya akan lebih maksimal," ucap Andry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya