Liga 1: Gol Menit Akhir Dianulir, Persikabo Dipaksa Berbagi Poin dengan Rans Nusantara FC

Persikabo 1973 vs Rans Nusantara FC di Liga 1
Sumber :
  • Twitter/@Liga1Match

VIVA Bola – Persikabo 1973 harus puas berbagi poin dengan Rans Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/23 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 9 Desember 2022. Gara-gara gol menit akhirnya dianulir, Laskar Padjadjaran harus mengakhiri duel ini dengan skor imbang 1-1.

Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

Persikabo tampil agresif dan sudah mengancam gawang Rans pada menit kedua. Gustavo Henrique melepaskan tembakan yang hampir saja membobol gawang, namun Wawan Hendrawan dengan sigap menghalau bola.

Setelahnya, duel berjalan cukup alot. Kedua tim sangat sulit menembus pertahanan lawan.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Barulah pada menit 31, Persikabo mampu mengejutkan pertahanan Rans dengan gol yang dilesakkan Bruno Dybal. Gol itu hadir dari kesalahan yang dibuat oleh barisan lini belakang Rans.

Rans mampu menyamakan kedudukan satu menit jelang turun minum. Septian Bagaskara mendapatkan umpan tarik dari Defri Rizky dan tanpa ragu melepaskan tendangan yang tak mampu ditahan kiper Persikabo, Dicky Indrayana.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian di awal babak kedua guna menambah daya gedor. Tapi, mereka masih tak kesulitan menambah pundi-pundi golnya.

Justru, Rans yang mendapat peluang di menit 60 melalui Victor Sallinas. Dia menanduk umpan dari Septian Bagaskara, sayangnya bola masih melebar.

Tiga menit berselang, Gustavo Henrique hampir saja menambah keunggulan Persikabo. Sial, meski sudah menuju garis gawang, tapi wasit belum menganggapnya sebagai gol.

Drama terjadi jelang bubaran, tepatnya pada masa tambahan waktu. Persikabo sempat mencetak gol. Tapi, lagi-lagi tak disahkan wasit lantaran dianggap offside.

Padahal, dari tayangan ulang terlihat posisi sang pemain masih onside. Skor 1-1 pun menutup pertandingan ini.

Hasil ini membuat Rans masih menempati zona merah dengan koleksi 11 poin. Sementara, Persikabo berada di peringkat 7 dengan 20 angka.

Susunan Pemain

Rans Nusantara FC: Wawan Hendrawan (PG); Victor Sallinas, Saddam Tenang (Romadona 46' (David Laly 83')), Arif Satria, Alfin Tuassalamony, Defri Rizky (Ikhsan Nul Zikrak 71'), Makan Konate, Mitsuru Maruoka, Ady Setiawan, Sumarna (Sumarna 71'), Septian Bagaskara (Wander Luiz 83').

Persikabo 1973: Dicky Indrayana (PG); Didik Wahyu, Sahrul Ramadhan, Bruno Dybal (Roni Sugeng 46'), Tomoki Wada (Munadi 72'), Lucky Oktavianto, Tegar Infantrie, Muhammad Kemaluddin (Gilang Ginarsa 57'), Gustavo Henrique, Agung Mulyadi (Yandi Sofyan 46'), Ryan Kurnia (Syahrul Mustofa 84').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya