Witan Sulaeman Berambisi Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF Usai 6 Kali Berstatus Runner Up

Pemain timnas Indonesia, Witan Sulaiman
Sumber :
  • Twitter

VIVA Bola – Pemain AS Trencin, Witan Sulaeman, berambisi membawa Timnas Indonesia menjadi Piala AFF 2022. Menurutnya, predikat enam kali runner up sudah cukup bagi skuad Garuda.

Ragnar Oratmangoen Dirumorkan Jadi Incaran Klub Liga Spanyol Cadiz

Timnas Indonesia merupakan salah satu negara kuat di Asia Tenggara. Namun, skuad Garuda belum sekalipun meraih trofi AFF.

Trofi Piala AFF

Photo :
  • facebook.com/affsuzukicup
Pemain Timnas Indonesia U19, Welber Jardim Pernah Tolak Tawaran Rp2 M dari Klub Liga 1

Prestasi terbaik tim Merah Putih hanyalah menjadi runner up sebanyak enam kali dengan yang terakhir terjadi di pada edisi 2020 saat mereka dibungkam Thailand di partai final.

Witan berharap penantian panjang Timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF bisa segera berakhir pada edisi 2022. Dia akan berusaha keras untuk membantu skuad Garuda merebut podium tertinggi.

Piala AFF U-19, Indra Sjafri: Jangan Digiring Saya seperti Tuhan

"Pastinya target selalu juara di turnamen yang kami hadapi. Pasti ingin juara," ujar Witan.

Lebih lanjut, Witan optimistis kans Timnas Indonesia untuk juara sangat besar. Terlebih, di Piala AFF 2022, skuad Garuda dihuni pemain-pemain yang mumpuni.

Selain Witan dan pemain lain yang berkarier di luar negeri, Timnas Indonesia juga akan diperkuat dua pemain naturalisasi kualitas Eropa, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

"Semua pemain punya skill individu masing-masing dan semua bekerja keras dan semoga kita bisa juara di Piala AFF kali ini," ujar Witan.

Piala AFF berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya