Usai Alami Masalah di Stadion Sultan Agung, Persija Jakarta Siap Tempur Hadapi Persik Kediri

Pelatih Persija jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • Perija

VIVA Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan bahwa seluruh anak asuhnya sudah siap tempur melawan Persik Kediri, termasuk beberapa pemain yang mengalami masalah otot di laga kontra Borneo FC Samarinda.

Gandeng Pemerintah Daerah dalam Pembinaan Usia Muda, PSSI Tuai Apresiasi

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu sebelumnya menang 1-0 atas Borneo FC dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persija melawan Borneo FC

Photo :
  • instagram.com/borneofc.id
Persik Kediri Selangkah Lagi Dapatkan Pemain dari Liga Vietnam

Dalam laga tersebut, skuad Persija mendapatkan masalah. Pasalnya, Thomas Dollk mengeluhkan kualitas rumput lapangan yang dia nilai terlalu emput sehingga menyulitkan para pemainnya.

Bahkan, beberapa pemain Persija seperti Michael Krmencik harus mengalami masalah otot dan kram karena lapangan yang terasa 'berat'.

Erick Thohir Sahkan Aturan 8 Pemain Asing Liga 1 di Kongres Biasa PSSI 2024?

"Ada sedikit masalah seperti Hamra Hehanussa, Michael Krmencik, dan Firza Andika waktu lawan Borneo FC, tapi semua sekarang sudah recovery," ujar Doll.

"Kemarin kami sudah latihan taktik dan sekarang kami hanya latihan biasa saja," sambungnya.

Persija akan menghadapi Persik dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022/23. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu malam WIB, 10 Desember 2022.

Doll menjelaskan semua pemain dalam keadaan bagus dan siap turun bermain, tetapi dirinya menyoroti perpindahan lokasi pertandingan yang cukup melelahkan bagi Persija. Pasalnya, dari satu venue ke venue lain memakan waktu hingga empat jam.

Liga 1 2022/23 saat ini berjalan dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta hingga putaran pertama. Selain itu pertandingan digelar tanpa hadirnya penonton.

"Masalahnya adalah kita harus pindah-pindah kota ke Sleman terus ke Semarang, kami harus ganti-ganti hotel, tapi secara keseluruhan saya senang Liga 1 jalan lagi," ucap Doll.

"Saya bangga dengan semua staf yang mempersiapkan agar semua siap untuk bertanding di kompetisi ini," tutur eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya