Persita Tangerang Takkan Ubah Gaya Main saat Lawan RANS Nusantara Demi Bertahan di Papan Atas

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera
Sumber :
  • persitafc.com

VIVA Bola – Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, menegaskan bahwa timnya tidak akan mengubah gaya bermainnya saat berjumpa RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022/23, demi mempertahankan posisi mereka di papan atas.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Laga Persita versus RANS Nusantara akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pertandingan ini dijadwalkan kick off, pada Selasa petang WIB, 13 Desember 2022.

Borneo FC vs Persita di Liga 1 2022-2023

Photo :
  • instagram.com/persita.official
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Menjelang laga ini, klub berjuluk Pendekar Cisadane itu selalu kalah dalam dua pertandingan terakhirnya. Akan tetapi, Vera mengatakan, skuad besutannya ogah untuk mengganti cara bermain mereka.

Menurut Vera, kekalahan beruntun tersebut akan dia coba lupakan dan berharap para pemainnya mendapatkan pelajaran berharga dari kesalahan yang dilakukan sebelumnya.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

"Sebenarnya kita dari awal kompetisi sampai sekarang kita tak mengubah cara bermain. Dan mungkin dua lawan terakhir kita kalah karena membuat kesalahan sendiri," ujar Vera, dikutip dari situs resmi klub, Selasa 13 Desember 2022.

"Kita berusaha lebih fokus dan bisa tampil dengan lebih konsentrasi untuk bisa mendapat tiga poin yang kita butuhkan. Mungkin kita kurang fokus dan hilang konsentrasi saat situasi pertandingan. Yang membuat tim belum bisa mendapat kemenangan."

"Semua pemain kita harapkan lebih fokus dan kita bisa meraih kemenangan lagi. Saya pikir tidak seperti itu. Seperti yang saya bilang ada beberapa kesalahan yang membuat kita kalah," ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Soal persiapan menghadapi RANS Nusantara, Vera menambahkan, timnya memiliki persiapan bagus dan dalam kondisi baik untuk menghadapi skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

"Semua siap dan dalam kondisi baik untuk menghadapi Rans. Ya memang waktu sedikit lebih banyak untuk persiapan, semuanya baik," tutur Vera.

Saat ini, Persita masih merupakan pesaing di papan atas. Klub yang bermarkas di Indomilk Arena tersebut menempati peringkat keenam dengan raihan 22 poin dari 13 pertandingan yang sudah dijalani, dengan catatan 7 menang, 1 imbang, dan 5 kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya