Rintihan Hati Pilar PSMS Medan, Berharap Liga 2 Kembali Dilanjutkan

Tim PSMS Medan saat menggelar sesi latihan
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Bola – Pemain PSMS Medan mengharapkan kompetisi Liga Indonesia 2022-2023, kembali digelar. Pasca ditunda buntut dari peristiwa Kanjurahan, beberapa waktu lalu.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Apa lagi, skuat PSMS Medan sudah menggelar Training Camp (TC) untuk mengembalikan Kekompakan tim. Termasuk latihan secara rutin, sejak Senin kemarin, 12 Desember 2022.

"Alhamdulillah tim sudah berkumpul lagi dan Alhamdulillah juga, semua dalam keadaan sehat. Kemudian, antusias mengikuti program latihan dari tim pelatih,” ujar Kapten PSMS, Joko Susilo kepada wartawan, Selasa 13 Desember 2022.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kendati telah berkumpul kembali, Joko berharap pihak penyelenggara kompetisi dapat segera menggulirkan kembali Liga 2, menilik kompetisi kasta teratas Liga 1 sudah kembali bergulir.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Pastinya kami para pemain PSMS berharap Liga 2 ini benar-benar berjalan seperti Liga 1. Karena ada wacana akan bergulir kembali, makanya kami kumpul lagi," kata Joko.

Joko mengungkapkan pemain sepakbola profesional di tanah air ini, banyak mengantungkan kehidupannya dari penghasilan sebagai pemain bola. Kalau Liga tidak bergulir, bagaimana klub akan membayar gaji mereka.

"Bagaimanapun penghidupan kami dari sepakbola dan saya yakin pemain-pemain Liga 2 lainnya pun ingin Liga 2 bisa jalan lagi," sebut Joko.

Sementara itu, pemain muda PSMS, Ricat Turnip. Dirinya berharap kompetisi kasta kedua Indonesia ini dapat bergulir kembali seperti Liga 1.

"Karena saya yakin masyarakat pun juga ingin lihat tim-tim kesayangannya di Liga 2 ini berkompetisi kembali. Semoga ada kepastian soal jadwal kapan bergulirnya kembali Liga 2 ini," jelas Ricat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya