Lanjutan Liga 2 2022/23 Dijadwalkan 14 Januari 2023 dengan Format Belum Ditentukan

Pertandingan pembukaan Liga 2 2022/23 antara Persikab Kab. Bandung vs PSIM Jogja
Pertandingan pembukaan Liga 2 2022/23 antara Persikab Kab. Bandung vs PSIM Jogja
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA Bola PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencakan lanjutan Liga 2 musim ini digelar pada 14 Januari 2023 dan ditargetkan selesai pada Maret 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh direktur utama PT LIB, Ferry Paulus, usai menggelar owner meeting dengan klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

Akan tetapi, Ferry tidak bisa menjamin Liga 2 bergulir sesuai yang sudah ditetapkan. Bahkan, Ferry mengakui bahwa jadwal dimulainya lagi Liga 2 kemungkinan molor dari yang telah direncanakan.

PSDS Deli Serdang saat menghadapi Karo United di Liga 2

PSDS Deli Serdang saat menghadapi Karo United di Liga 2

Photo :
  • Istimewa

"LIB pada posisi sudah merancang beberapa jadwal, sebelum memasuki jadwal. Di mana deadline yang kami sampaikan adalah 14 Januari, mungkin bisa lebig, masih ada kemungkinan lebih 1-2 minggu masih sangat mungkin," ujar Ferry Paulus.

Lebih lanjut, Ferry menambahkan, untuk format lanjutan Liga 2 terdapat 2 opsi, yakni tetap menggunakan sistem kandang-tandang atau dengan format bubble.

"Memang ada dua kemungkinan, itu yang diinginkan oleh teman-teman klub, dengan sistem bubble hambatan-hambatan stadion verifikasi tadi menjadi poin penting. Kemudian, ada juga keinginan dengan sistem bubble," ucap Ferry Paulus.

Halaman Selanjutnya
img_title