Lanjutan Liga 2 2022/23 Dijadwalkan 14 Januari 2023 dengan Format Belum Ditentukan

Pertandingan pembukaan Liga 2 2022/23 antara Persikab Kab. Bandung vs PSIM Jogja
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA Bola PT Liga Indonesia Baru (LIB) merencakan lanjutan Liga 2 musim ini digelar pada 14 Januari 2023 dan ditargetkan selesai pada Maret 2023. Hal tersebut diungkapkan oleh direktur utama PT LIB, Ferry Paulus, usai menggelar owner meeting dengan klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Akan tetapi, Ferry tidak bisa menjamin Liga 2 bergulir sesuai yang sudah ditetapkan. Bahkan, Ferry mengakui bahwa jadwal dimulainya lagi Liga 2 kemungkinan molor dari yang telah direncanakan.

PSDS Deli Serdang saat menghadapi Karo United di Liga 2

Photo :
  • Istimewa
Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"LIB pada posisi sudah merancang beberapa jadwal, sebelum memasuki jadwal. Di mana deadline yang kami sampaikan adalah 14 Januari, mungkin bisa lebig, masih ada kemungkinan lebih 1-2 minggu masih sangat mungkin," ujar Ferry Paulus.

Lebih lanjut, Ferry menambahkan, untuk format lanjutan Liga 2 terdapat 2 opsi, yakni tetap menggunakan sistem kandang-tandang atau dengan format bubble.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Memang ada dua kemungkinan, itu yang diinginkan oleh teman-teman klub, dengan sistem bubble hambatan-hambatan stadion verifikasi tadi menjadi poin penting. Kemudian, ada juga keinginan dengan sistem bubble," ucap Ferry Paulus.

"LIB Dalam posisi yang belum bisa memutuskan apakah ini bubble atau apakah tetap menggunakan sistem home-away," sambungnya.

Ferry juga mengatakan bahwa verifikasi stadion sangat diperhatikan dalam pelaksanaan Liga 2 2022/23, sama halnya seperti lanjutan Liga 1 musim ini.

"Verifikasi tetap harus dilalui, kemudian bubble sistem inbi kami harus mengkaji di mana tempat yang paling tepat kalau sistem bubble," jelas mantan direktur olahraga Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, Liga 2 2022/2023 diikuti 28 klub yang terbagi ke dalam tiga wilayah. Ada wilayah Barat (9 tim), Tengah (10 tim), dan Timur (9 tim).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya