Zalnando Cedera Mengerikan, Ini 5 Fakta Persib Bandung Ditahan Imbang Dewa United

Hasil Duel Dewa United vs Persib Bandung 1-1
Sumber :
  • Twitter: @persib

VIVA Bola - Persib Bandung harus puas meraih satu poin pasca ditahan imbang 1-1 atas Dewa United matchday ke 14 di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu malam kemarin, 14 Desember 2022.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Dalam laga tersebut, Persib Bandung tertinggal terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Achmad Jufriyanto di menit ke 42. Persib Bandung baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke 49 melalui aksi David Da Silva.

Berikut beberapa fakta menarik duel Dewa United vs Persib Banding, sebagai berikut:

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Kemenangan Lima Kali Beruntun Terhenti

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Photo :
  • Twitter: @persib

Kemenangan lima kali beruntun Persib Bandung harus terhenti ketika menghadapi Dewa United. Setelah dipaksa bermain imbang 1-1. Dalam lima pertandingan terakhirnya Persib Bandung meraih kemenangan saat menghadapi Rans Nusantara, Barito Putera, Persik Kediri, Arema FC serta Persebaya.

2. David Da Silva Top Skor

Striker Persib Bandung, David Da Silva

Photo :
  • twitter.com/Liga1Match

Dalam laga tersebut, David Da Silva berhasil membawa Persib bandung menyamakan skor setelah sebelumnya sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Gol tersebut memastikan pemain asal Brasil tersebut menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 12 gol dari 14. Torehan tersebut menyamai Matheus Pato pemain Borneo FC.

3. Zalnando Cedera Parah

Zalnando yang bermain menggantikan Febri Haryadi di babak pertama. Namun ia harus mengalami cedera yang sangat serius yaitu patah kaki di bagian engkel kirinya. Awalnya ia mencoba merebut bola dari pemain Dewa United dengan melakukan tekel. Akan tetapi engkel kaki kirinya secara tiba-tiba terlipat yang menyebabkan ia mengalami cedera mengerikan.

Atas kejadian tersebut, laga dihentikan sementara waktu. Lalu Zalnando harus dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulan yang berada di sekitar lapangan.

4. Teja Paku Alam Tampil Gemilang

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam

Photo :
  • instagram.com/persib/

Teja Paku Alam tampil gemilang di bawah mistar gawang Persib Bandung, ia terlihat beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari segala gempuran para pemain Dewa United. Terutama di momen-momen jelang laga berakhir.

5 . Achmad Jufriyanto Lakukan Gol Bunuh Diri

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Photo :
  • instagram.com/achmad16jufriyanto/

Persib Bandung bisa saja meraih kemenangan saat menghadapi Dewa United. Namun Persib Bandung harus tertinggal terlebih dahulu di menit ke 42 berkat gol bunuh diri Achmad Jufriyanto.

Berawal dari umpan pemain Dewa United yaitu Majed Osman yang akan melakukan umpan ke pertahanan Persib Bandung, namun bola salah diantisipasi oleh Achmad Jufriyanto sehingga terjadilah gol bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya