Persita Tangerang Tak Gentar Hadapi Arema FC

Duel Persita Tangerang vs Bali United
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc

VIVA Bola – Arema FC vs Persita Tangerang berhadapan dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. Kedua tim akan bentrok di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu sore WIB 17 Desember 2022.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih Persita, Angel Alfredo Vera menyatakan timnya sudah siap untuk melakoni laga ini. Mereka tak gentar menghadapi barisan pemain Arema FC yang bagus, serta tim yang sedang dalam tren positif.

Dalam tiga pertandingan usai Liga 1 digulirkan kembali, tim berjuluk Singo Edan selalu bisa meraih tiga poin.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera

Photo :
  • persitafc.com

"Mereka sedang dalam tren positif dan mereka punya tim yang bagus. Namun kita siap untuk pertandingan besok juga," ujar Alfredo Vera, dikutip dari laman resmi klub.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Menatap laga ini, Persita punya catatan kurang bagus saat akan menantang Arema FC. Karena mereka belum pernah menang dalam 19 tahun terakhir.

Di musim lalu, dalam dua pertemuan, Persita imbang sekali, dan kalah sekali dari Arema FC. Namun, Alfredo Vera tak ingin itu malah jadi beban untuk anak asuhnya.

Striker Arema FC, Dedik Setiawan.

Photo :
  • Instagram/@aremafcofficial

Juru taktik asal Argentina itu meminta catatan minor dijadikan motivasi oleh anak asuhnya guna memutus catatan negatif tersebut. Harapannya nanti keluar sebagai pemenang di akhir laga.

"Itu rekor yang sangat lama, semoga besok kita bisa memecahkan rekor itu," jelas Vera.

Persita memiliki bekal kepercayaan diri dalam menatap pertandingan ini. Karena sebelumnya mereka berhasil menang telak 4-1 atas Rans Nusantara FC.

Tapi bukan berarti Alfredo Vera sudah puas dengan kinerja para pemain. Dia berkaca pada hasil pertandingan lainnya di mana kalah 2-3 dari Bali United dan 1-3 ketika menghadapi PSM Makassar.

"Kita sudah bermain tiga pertandingan mungkin ada kesalahan sendiri, saat melawan Bali United dan juga PSM. Akhirnya lawan Rans kita bisa bermain maksimal dengan tidak melakukan kesalahan sendiri dan bisa menang," tegas Vera.

Saat ini Persita Tangerang berada di peringkat ke-6 klasemen Liga 1 dengan raihan 25 poin dari 14 laga, berselisih dua poin dari Arema FC yang menghuni peringkat delapan. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya