Modal Mentereng Argentina, Harusnya Pede Kalahkan Prancis

Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.
Timnas Argentina rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola Piala Dunia 2022 sudah mencapai tahap akhir. Partai final sendiri akan mempertemukan dua raksasa yaitu Prancis dan Argentina dimana duel itu digelar pada hari ini Minggu 18 Desember 2022 di Lusail Iconic Stadium.

Les Blues sebelumnya menyegel tiket final usai meraih kemenangan atas tim kejutan Maroko dengan skor 2-0. Di final ini Prancis membawa ambisi untuk mempertahankan gelar juara bertahan.

Sementara Argentina lolos ke final dengan mengalahkan Kroasia tiga gol tanpa balas. Bagi Argentina, kemenangan ini menjadi sebuah hadiah bagi sang maestro, Lionel Messi yang dikabarkan menutup kariernya bersama Argentina di Piala Dunia 2022

Menilik dari komposisi pemain dan kualitas permainan nampaknya sulit untuk menentukan siapa yang berhak diunggulkan. Tercatat, baik Argentina dan Prancis sama-sama menjadi tim paling produktif di Piala Dunia 2022 dengan 12 gol (Argentina) dan 13 gol (Prancis).

Masing-masing tim juga mengirimkan wakilnya dalam hal status top scorer yaitu Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Keduanya mengoleksi 5 gol.

Tapi bagaimana jika dari head to head?

Halaman Selanjutnya
img_title