Ketum PSSI Bocorkan Kondisi Fisik Pilar Timnas Indonesia Jelang Tempur di Piala AFF 2022

TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022
Sumber :
  • Pssi

VIVA Bola – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membocorkan kondisi fisik penggawa Timnas Indonesia jelang tempur di Piala AFF 2022. Menurutnya, para pemain sudah siap.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Seperti diketahui, tim asuhan Shin Tae-yong itu sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali dalam persiapan menuju turnamen dua tahunan itu.

Sebanyak 26 dari 28 pemain yang dipanggil mengikuti kegiatan tersebut.

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

Saat TC, barulah diketahui bahwa kondisi fisik para pemain sangat kendor lantaran kompetisi sepakbola nasional tengah dihentikan sementara akibat Tragedi Kanjuruhan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Maka itu, Shin Tae-yong pun kembali mengatur pola latihan untuk menguatkan fisik para pemain.

Dikatakan Iriawan, skuad Garuda kini telah siap. Pasalnya, saat melakukan TC di Bali, fisik para pemain digembleng dan terus diasah kemampuan tekniknya oleh juru taktik asal Korea Selatan itu. 

"Saat saya memantau beberapa hari lalu ada peningkatan yang sangat luar biasa terhadap para pemain, seperti Marc Klok, Jordi serta lainnya, sehingga jika kita lihat komposisinya, taktikal sudah dimatangkan oleh Shin Tae-yong," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Saya pun optimis kita mampu meraih kemenangan demi kemenangan dan untuk itu mohon doanya dari segenap masyarakat sepakbola Indonesia," tutur dia.

Lebih lanjut, Ketum PSSI yang membuat peringkat Indonesia melejit pada ranking FIFA itu juga mengatakan jika segenap keperluan Timnas sudah diakomodir jelang mengikuti Piala AFF 2022 ini, sehingga dirinya pun sangat berharap jika timbal baliknya adalah prestasi tertinggi.

"Alhamdulillah, semua keinginan pemain sudah saya akomodir, baik dari sarana latihan, uang saku, bahkan penginapan jelang menghadapi Piala AFF ini kita tempatkan mereka di hotel Fairmont, Senayan, bahkan karena jadwal pertandingan yang begitu padat, kita charter pesawat untuk transportasi para pemain," terangnya.

"Semoga para yang semua saya akomodir untuk keperluan Timnas, mereka akan membalasnya dengan torehan prestasi. Bukan untuk saya, namun prestasi itu dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia," ungkap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya