Persija Jakarta Tak Mau Ulangi Kesalahan yang Sama di Laga Kontra Dewa United

Selebrasi Persija Jakarta saat mencetak gol
Sumber :
  • instagram persija

VIVA Bola – Persija Jakarta menargetkan poin penuh saat berjumpa Dewa United FC dalam pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022/23 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa malam WIB, 20 Desember 2022. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Untuk memenuhi capaian tersebut, pelatih Persija Thomas Doll meminta anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh hingga peluit panjang dibunyikan. Doll tak mau skuad besutannya mengulangi kesalahan yang sama di laga sebelumnya kontra Persebaya Surabaya.

Persija versus Persebaya di lanjutan ajang Liga 1

Photo :
  • Twitter Persija
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Di laga tersebut, tiga poin Macan Kemayoran buyar lewat gol Persebaya pada pengujung laga lewat aksi Silvio Junior yang membuat skor berakhir 1-1.

"Hal yang terpenting adalah kami sudah belajar dari kesalahan kala melawan Persebaya. Kami sudah membicarakan itu dan sudah mempelajarinya saat sesi video. Kami persiapkan tim sebaik mungkin agar kesalahan tersebut tidak terjadi lagi pada kami,” ujar Thomas Doll.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Dengan kesalahan yang dilakukan pada laga terakhir membuat kami kehilangan dua poin. Sekarang konsentrasi kami harus ditingkatkan dan bermain lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

Dalam laga melawan Dewa United, Persija berpeluang kembali diperkuat oleh Abdulla Yusuf Helal yang absen saat partai kontra Persebaya karena akumulasi kartu kuning.

Muhammad Ferarri yang tidak masuk skuad final Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 juga seharusnya sudah mulai bergabung dengan Macan Kemayoran.

Kondisi ini jelas jadi kabar baik bagi Doll di tengah padatnya jadwal pertandingan lanjutan Liga 1 musim ini. Para pemain Persija pun tidak banyak melakukan latihan dan hanya fokus ke pemulihan sebelum bertemu Dewa United.

"Sama seperti sebelum-sebelumnya, kami lebih fokus dengan pemulihan. Kemarin kami menyempatkan latihan singkat dengan bola. Pada hari sebelumnya lagi kami sempat libur latihan,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya