Erick Thohir Dongkrak Semangat Pemain Semen Padang

Erick Thohir sambangi Semen Padang
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyempatkan diri menyaksikan sesi latihan dan berdiskusi dengan manajemen serta para pemain Semen Padang FC di Lapangan Galatama Semen Padang, Selasa 20 Desember 2022. 

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

Dihadapan manajemen dan pemain, Erick Thohir berharap kedatangan dirinya menjadi titik nol kebangkitan tim Kabau Sirah. Ia pun berharap klub sepakbola kebanggaan urang awak ini, bisa kembali promosi ke Liga 1 di musim depan. 

“Saya berharap kedatangan saya ini menjadi titik nol kebangkitan. Kalau cita-citanya Semen Padang FC ke liga lebih atas harus bersatu. Kalau tidak, ya tidak mungkin,” kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Erick Thohir sambangi Semen Padang

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

Agar target anak asuh Bukit Karang Putih bisa kembali ke Liga 1, Erick pun berharap para tokoh asal Ranah Minang baik yang ada di Sumbar maupun pusat untuk dapat memberikan dukungan penuh.

Justin Hubner Gabung, Waktunya Indonesia U-23 Mati-matian Raih Kemenangan

Dia juga berharap, pemain asli Sumbar bisa terus dipertahankan oleh Semen Padang. Karena itu bisa menjadi roh dari klub.

“Kalau dulu juara, sekarang cita-citanya promosi Liga 1. Fokus dan lolos," kata pria yang akrab disapa Etho tersebut.

"Bertahan dulu agak 2-3 musim di papan tengah Liga 1. Tapi, tetap pertahankan 30 persen pemain Sumbar agar rohnya tetap ada. Bukan maksud membeda-bedakan, tapi soal roh klub,” katanya yang juga melihat-lihat koleksi trofi Semen Padang FC yang dipajang di pinggir lapangan.

Erick bilang, saat baru menjabat Menteri dua bulan, ia didatangi anggota DPR RIbAndre Rosiade dan Khairul Jasmi yang saat ini juga Komisaris PT Semen Padang dan KKSP. Mereka mengingatkan, ada klub binaan BUMN yang bernama Semen Padang FC.

“Saya langsung minta beberapa BUMN mendukung tim ini. Bahkan hari ini saya datangkan direksi dan komisaris BUMN asal Sumbar untuk mendukung Semen Padang FC. Ternyata ada 31 komisaris dan direksi BUMN asal Sumbar. Membantunya tentu tidak Semen Padang FC saja, tapi secara umum."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya