Tidak Ada Pemain Timnas Indonesia yang Cedera Jelang Lawan Kamboja

TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022
Sumber :
  • Pssi

VIVA Bola – Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan pertama melawan Kamboja di Piala AFF 2022. Laga Indonesia versus Timnas Kamboja akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Jumat 23 Desember 2022.

Indonesia U-23 Vs Jordania U-23: Nathan Oke, Justin Hubner Starting

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan kondisi terkini skuad besutannya sehari jelang pertandingan. Sosok asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa semua pemain dalam keadaan fit.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI
Kekuatan Jordania U-23 Menurut Shin Tae-yong

Persiapan matang pun sudah dilakukan oleh skuad berjuluk Garuda tersebut. Fachruddin Wahyu Aryanto cs telah menggelar training camp (TC) di Bali kurang lebih selama 20 hari.

"Memang Piala AFF sudah mulai dari kemarin-marin, tapi bagi kita ini adalah pertandingan perdana besok. Para pemain sudah mengakhiri TC selama di Bali hampir 20 hari dengan baik tanpa ada cedera," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis 22 Desember 2022.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Semasa persiapan, Shin Tae-yong memang agak kecewa karena tidak bisa menyertakan Jordi Amat dan Elkan Baggott. Namun, ia tetap yakin dengan komposisi yang ada skuad Garuda bisa mendapat target juara yang diinginkan.

"Hal yang disayangkan adalah Elkan dan Sandy tidak bisa bergabung. Tapi para pemain itu kondisi sangat baik," terang pelatih 52 tahun tersebut.

"Saya percaya pemain bisa berjuang keras mulai pertandingan besok," sambungnya.

Selain Kamboja, Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya