Luis Milla: Persib Bandung Kesulitan Bongkar 'Parkir Bus' Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA Bola – Persib Bandung terhindar dari kekalahan saat berhadapan dengan Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1. Bermain di Stadion Manahan, Solo Sabtu 24 Desember 2022, kedua tim bermain imbang 1-1.

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Daisuke Sato menyelamatkan wajah Persib setelah mencetak gol di menit akhir babak kedua, tepatnya di menit 90+6. Gol tercipta usai terjadi kemelut di depan gawang Persikabo yang dikawal Diky Indrayana.

Sebelumnya, Persib kebobolan lewat gol Gustavo Tocantins menit ke 60. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan mendatar Ryan Kurnia.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Pelatih Persib, Luis Milla mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sepanjang pertandingan. Dia mengakui sempat kesulitan bongkar pertahanan Persikabo. 

Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram/@officialpersikabo
Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

"Saya sangat senang dengan pemain di tim dan juga bangga terhadap perjuangan mereka, spirit mereka di pertandingan tadi. Kondisinya sangat sulit karena lawan menurut saya cukup mengejutkan karena hanya fokus bertahan dan main dengan gaya seperti itu," kata Milla usai laga.

"Ini memungkinkan ke depannya, banyak tim yang bermain seperti itu. Tapi tim kami tadi terus berjuang, terus menguasai bola dan mencoba untuk menemukan ruang," lanjutnya.

Pelatih asal Spanyol ini menyebut timnya memiliki banyak peluang dimenit akhir babak kedua. Beberapa kali para pemain Persib memberikan ancaman ke gawang Laskar Pajajaran.

"Saya rasa di akhir kami punya peluang lebih banyak setelah melakukan perubahan dengan memasang Victor sebagai striker dan itu memberi tambahan pemain pada area kotak penalti lawan," terangnya.

Dia juga mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih melebar. Sehingga, pemain bisa memberikan melepas umpan silang ke jantung pertahanan Persikabo.

"Saya rasa perubahan itu mengubah jalannya pertandingan dan akhirnya membuat skor menjadi imbang," ujar pelatih berusia 56 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya