5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Bantai Brunei Darussalam

Duel Brunei vs Timnas Indonesia 0-7
Sumber :
  • Twitter: PSSI

VIVA Bola - Timnas Indonesia berhasil meraih poin sempurna saat membantai Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam lanjutan Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur pada Senin malam, 26 Desember 2022.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Ketujuh gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak Syahrian Abimanyu (20') Dendy Sulistyawan (41'), Egy Maulana Vikri (59'), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68') Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2').  Hasil ini membuat skuad asuhan Shin Tae-yong berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin.

Berikut beberapa fakta mengerikan Timnas Indonesia bantai Timnas Brunei, seperti sebagai berikut:

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

1. Brunei Bermain dengan 10 Pemain

Kapten Timnas Brunei Darussalam, Hendra Azam

Photo :
  • ANTARA/Bayu Kuncahyo

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Petaka menghibur skuad Brunei setelah Alinur Jufri di menit ke 38 mendapatkan kartu kuning kedua yang mengharuskan dirinya meninggalkan lapangan lebih awal. Ketika Alinur Jufri mendapatkan kartu merah, Brunei sedang tertinggal 0-1 atas Timnas Indonesia. Hal itulah yang dimanfaatkan oleh skuad asuhan Shin Tae-yong untuk menekan kepertahan Brunei.

2. Kemenangan Besar Pertama di Piala AFF 2022

Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Abimanyu

Photo :
  • Twitter PSSI

Timnas Indonesia menjadi negara yang mampu meraih kemenangan besar yaitu 7-0 saat jumpa Brunei di Piala AFF 2022. Hal tersebut menjadi tim satu-satunya yang mampu menorehkan hasil tersebut di antara para tim lain. Setelah sebelumnya kemenangan besar pernah diraih oleh Vietnam saat menghadapi Laos dengan skor 6-0.

3. Brunei Kena Bantai Tiga Tim

Pemain Timnas Brunei Darussalam rayakan gol.

Photo :
  • https://www.aseanfootball.org/

Brunei menjadi tim pertama yang meraih kekalahan besar dalam tiga pertandingan beruntun di Piala AFF. Pada laga perdana, Brunei harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-5, Sementara di pertandingan kedua, Brunei menderita kekalahan besar lagi saat jumpa Filipina dengan skor 1-5. Sedangkan paling terbaru di bantai timnas dengan tujuh gol tanpa balas.

4. Hansamu Yama Gagal Cetak gol

Bek timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

Hansamu Yama sebelumnya bisa saja menyumbangkan satu gol bagi Timnas Indonesia. Peluang di depan mata gagal mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tendangannya malah melambung tinggi, padahal kondisi sudah tidak ada penjaga gawang.

Meskipun gagal mencetak gol, pemain Persija Jakarta tersebut mampu bermain gemilang di benteng pertahanan Timnas Indonesia, ia terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih dan sesekali membatu membuka penyerangan. Atas penampilan gemilangnya gawang Nadeo Argawinata tidak kebobolan.

5 Yakob Sayuri Tampil Gemilang

Meskipun bermain di babak kedua, Yakob Sayuri mampu tampil gemilang. Ia terlihat beberapa kali melakukan umpan silang ke jantung pertahanan Brunei. Alhasil pemain PSM Makassar tersebut mampu menyumbangkan dua assist serta satu gol bagi Timnas Indonesia. Selain handal dalam melakukan serangan, ia juga terlihat beberapa kali membantu Timnas Indonesia ketika para pemain Brunei melakukan serangan balik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya