PSMS Medan Pesta Gol, Optimistis Tatap Liga 2

PSMS vs Bintang Kejora
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

VIVA Bola – Jelang bergulirnya kembali Liga 2 2022/2023, PSMS Medan menjalani pertandingan uji coba. Mereka menghadapi PS Bintang Kejora, kontestan Liga 3 Sumatera Utara. Laga dilangsungkan di Stadion Mini, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu 31 Desember 2022.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Tim berjuluk Ayam Kinantan pesta gol dalam laga tersebut. Mereka membuat PS Bintang Kejora menelan kekalahan lima gol tanpa balas. Hasil ini membuat PSMS optimistis menyambut Liga 2 2022/2023.

Pelatih PSMS, I Putu Gede mengatakan, dalam uji coba ini skuadnya dibagi menjadi dua. Dia ingin melihat sejauh mana kesiapan para pemain setelah libur panjang.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

PSMS vs Bintang Kejora

Photo :
  • Dok. PSMS Medan

Tidak mudah bagi PSMS untuk bisa mengagendakan pertandingan uji coba ini. Putu Gede berterima kasih kepada PS Bintang Kejora yang mau menjadi lawan uji tanding.

Kisah Pilu Nakes di Simalungun Diperkosa 3 Pria, Seorang Pelaku Mantan Kekasih Korban

"Pertama kita bersyukur uji coba ini bisa berjalan (terlaksana), karena begitu sulitnya mencari tim lawan di kondisi seperti ini. Kami ucapkan terima kasih kepada tim Bintang Kejora sudah mau melayani kita juga," ucap Putu Gede.

Putu Gede tak mau menjadikan hasil akhir pertandingan ini sebagai patokan. Karena yang dibutuhkan olehnya adalah sejauh mana pehamanan para pemain kepada taktik yang dia berikan.

"Kita tak melihat hasil akhir ya, karena kita menekankan kepada pemain tentang taktikal yang berbeda. Ada dua taktikal yang berbeda kita lakukan, meski ada kontraproduktif tadi," tutur Putu Gede.

"Di babak pertama kita coba, lumayan lah. Yang di (babak) kedua tinggal sedikit pemahaman ada beberapa pemain yang harus lebih meningkatkan kualitas dan intelegensinya," tambahnya.

PSMS masih akan merencanakan laga uji coba lainnya sampai sebelum kick-off Liga 2 yang rencananya pada 14 Januari 2023 mendatang.

"Ada beberapa uji coba lagi, mungkin sekitar dua lagi. Namun tentu kita lihat tim (lawan) yang siap juga. Kita cari lewat rekomendasi dari Coach Legimin untuk mencari yang siap. Lebih cepat lebih baik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya