Seleksi Timnas Wilayah Barat Tanpa Tantan

Tantan (Kanan)
Sumber :
  • Antara/Widodo S

VIVAnews - Seleksi calon pemain timnas untuk Wilayah Barat digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Selasa 8 Juni 2010. Sebanyak 26 pemain ikut dalam sesi pertama yang digelar pagi tadi.

Sebelumnya, Badan Tim Nasional (BTN) PSSI telah memanggil 27 nama untuk seleksi tahap kedua ini. Mereka terdiri dari 24 pemain dari wilayah Barat plus 3 pemain yang absen dalam seleksi untuk Wilayah Timur, 2-3 Juni lalu.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Widodo C Putro, dari 27 nama hanya Tantan yang tidak menunjukkan batang hidungnya. Striker Persitara Jakarta Utara tersebut terpaksa absen karena masih berkutat dengan cedera.

"Dia (Tantan) sudah memberitahukan tidak bisa datang dalam seleksi ini," kata Widodo saat dihubungi VIVAnews, Selasa 8 Juni 2010.

"Untuk seleksi ini, Tantan sudah tidak bisa lagi. Tapi, Agustus saat training center masih ada peluang. Kalau memang diperlukan, pelatih kan bisa memanggil pemain baru," tambah Widodo.

Selain Tantan, dua pemain lainnya juga dalam kondisi cedera. Mereka adalah duet Sriwijaya FC, Ponaryo Astaman dan Oktavianus. Meski tidak bisa mengikuti seluruh sesi latihan, kedua pemain Sriwijaya FC itu tetap hadir di lapangan.

Sesi pertama seleksi digelar mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Menurut Widodo, pada sesi ini pelatih kepala, Alfred Riedl ingin melihat kemampuan finishing touch para pemain. Riedl juga menggelar game.

Lantas apa tanggapan Riedl soal seleksi kali ini?

"Setiap latihan pasti ada koreksi. Baik mengenai posisi saat bertahan atau pun menyerang. Namun seperti apa tanggapan pelatih secara keseluruhan, saya tentu tidak bisa menjawabnya," kata Widodo.

Sesi kedua akan digelar sore ini di tempat yang sama pada pukul 15.00-17.00WIB. (one)

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024