Persib Bandung Vs Persija Jakarta Diprediksi Sengit, Bobotoh Jangan Ricuh

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA Bola – Laga tunda antara Persib Bandung vs Persija Jakarta pada putaran pertama Liga 1 akan digelar Rabu, 11 Januari 2022. Laga ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap pertandingan nanti berlangsung tertib. Yana berpesan agar Bobotoh menjadi penonton menjaga ketertiban.

“Tertib saja. Menjadi penonton yang baik, jadilah suporter yang baik,” ujar Yana, Jumat 6 Januari 2023.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Pihak kepolisian sudah mengeluarkan izin pertandingan Persib vs Persija digelar di Stadion GBLA pada 11 Januari yang dijadwalkan kick off pukul 16.30 WIB.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.
Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Pertandingan Persib melawan Persija, rencana digelar tanggal 11 Januari, pelaksanaan persiapan personel TNI/Polri dan instansi terkait masih sama seperti sebelumnya," kata Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono.

Asep mengatakan, pengamanan akan dilakukan seketat mungkin demi menjaga suasana aman dan kondusif. Pengamanan menuju Stadion GBLA ini akan memakai empat ring pengamanan dengan jumlah personel gabungan 4.000 orang.

"Personel tidak diperbolehkan membawa senjata api atau gas air mata," terangnya.

Sebagai informasi, laga ini sempat tertunda pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 yang menewaskan 328 jiwa. Saat itu, pada 2 Oktober 2022, laga Persib vs Persija sudah siap digelar, namun beberapa jam sebelum kick off laga diputuskan ditunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya