Park Hang-seo: Vietnam Lebih Kuat dari Indonesia

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Bola – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo menilai Timnas Indonesia memanglah kuat. Namun, anak asuhnya lebih kuat. Ini dia katakan usai kedua tim bertemu di leg pertama final Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat sore WIB 6 Januari 2023.

Terpopuler: Emil Audero Dinaturalisasi Usai Ketemu Erick Thohir Kaka Dicerai karena Terlalu Sempurna

Pada pertemuan tersebut, Indonesia dan Vietnam bersaing sangat ketat. Namun, sampai 90 menit pertandingan berjalan, tak ada gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim.

"Iya tentu, Indonesia adalah tim yang kuat, tapi saya kira tim kami  lebih kuat," kata Park Hang-seo, dikutip dari Antara.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai sejak dalam kendali Shin Tae-yong, Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat sehingga merepotkan Vietnam. Apalagi ada tambahan pemain naturalisasi.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

"Shin Tae-yong sudah dua tahun melatih Indonesia, apalagi ditopang dengan pemain naturalisasi," tutur pria berusia 65 tahun itu.

Selama pertandingan, Vietnam memang lebih sering berada di bawah tekanan. Beruntung penjaga gawang Dang Van Lam tampil sigap sehingga mampu membendung serangan tuan rumah.

Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Untuk memperebutkan tiket ke final Piala AFF 2022, kedua tim akan kembali tampil pada leg kedua. Giliran Vietnam akan jadi tuan rumah pada Senin 9 Januari 2023 di My Dinh Stadium.

Bagi Park Hang-seo, Piala AFF 2022 adalah pertaruhan terakhirnya. Dia ingin membawa Vietnam menjadi juara sebagai hadiah perpisahan yang manis.

Usai Piala AFF 2022, Park Hang-seo akan berpisah dengan skuad berjuluk The Golden Stars. Federasi Sepakbola Vietnam (VFF), sudah mencari calon penggantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya