Ngeri, Teror Shin Tae-yong Jelang Lawan Vietnam: Lihat Saja Nanti Hasilnya!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVA Bola Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam untuk melakoni semifinal leg kedua Piala AFF di Stadion My Dinh, Senin 9 Januari 2022.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Indonesia minimal harus seri dengan gol untuk lolos ke babak final. Sebab, pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia ditahan imbang tanpa gol.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan timnya sudah berbenah dari kekurangan-kekurangan di leg pertama. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga yakin timnya akan menunjukkan permainan yang lebih baik dari laga sebelumnya.

Rafael Struick Mengerikan, Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Korsel di Babak I

“Saya mempersiapkan tim sebaik mungkin. Hasil pertandingan akan berbicara, bagaimana soal status tim kuat ini, lihat saja nanti di Stadion hasilnya seperti apa,” kata Shin Tae-yong.

“Secara keseluruhan permainan sudah baik tapi sayang peluang-peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, kini sudah dibenahi," sambungnya.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Terkait mental pemain, Shin Tae-yong sebelumnya juga menyebut sudah jauh lebih baik. Dia menegaskan, Timnas Indonesia tidak seperti dulu lagi, secara fisik dan mental jauh lebih baik. 

"Seperti yang dibicarakan saat jumpa pers sebelum pertandingan, saya sendiri memilih para pemain yang saat ini, dan kami sudah berlatih setahun lebih," kata Shin selepas pertandingan.

"Masyarakat harus tahu bahwa Indonesia saat ini bukan Indonesia yang dulu. Secara fisik, mental, semua berbeda. Tidak perlu khawatir masalah mental pemain, meski bermain tandang," sambungnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya