Banyak Pengalaman di Eropa, Jan Olde Riekerink Ingin Bawa Dewa United Bangkit

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink
Sumber :
  • instagram.com/dewaunitedfc/

VIVA Bola – Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink bertekad membawa tim besutannya untuk bangkit pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, setelah terperosok di zona degradasi mengakhiri paruh pertama kompetisi.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

"Saya pernah berkarier di beberapa negara dan mengenal beberapa budaya. Dengan pengalaman itu, saya berharap bisa membantu Dewa United FC," kata Jan, melalui laman resmi klub, Selasa.

Dewa United saat ini menempati posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan perolehan 14 poin dari 17 laga, atau selisih empat poin dengan Persik Kediri sebagai juru kunci.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Jan menyadari bagaimana situasi yang dihadapi skuad Tangsel Warriors saat ini di kompetisi sehingga akan berupaya untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2022/2023.

Pelatih baru Dewa United FC, Jan Olde Riekerink.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Saya sadar betul saat ini berada di posisi berapa dan pastinya kami akan memperbaiki situasi ini. Setelah satu pekan ini, kami memiliki keyakinan untuk bekerjasama sebagai satu tim," kata pelatih asal Belanda itu.

Sebagai pelatih anyar, Jan mengapresiasi langkah manajemen Dewa United yang membangun fasilitas penunjang seperti Training Ground JSI Resort, Megamendung, Bogor, untuk meningkatkan kualitas tim.

"Saya juga sudah melihat beberapa fasilitas yang dibangun Dewa United dan itu sangat luar biasa. Saya pikir nantinya itu bukan hanya untuk Dewa United, tapi juga bisa menjadi kontribusi nyata untuk sepak bola Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, eks Pelatih Galatasaray itu juga menyebutkan apabila pembinaan usia muda menjadi hal yang tidak kalah penting untuk Dewa United.

"Kami juga sudah mempersiapkan tim muda (U-20) dan ada beberapa nama yang sudah ikut berlatih dengan tim senior. Jelas ini adalah hal yang tidak kalah penting untuk Dewa United," katanya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya