5 Fakta Menarik Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta

David Da Silva: Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta
Sumber :
  • Twitter: Persib

VIVA Bola - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan tipis atas Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Rabu kemarin, 11 Januari 2023.

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Gol semata wayang Persib Bandung dicetak Ciro Alves di menit ke 63. Hasil ini membuat skuad asuhan Luis Milla berada di peringkat keempat dengan 33 poin, Sementara Persija Jakarta berada di peringkat lima dengan 32 poin.

Berikut beberapa fakta menarik Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta, sebagai berikut:

Kerasnya Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23 Diungkap Pemain Persija

1. Ciro Alves Tampil Gemilang

Pemain Persib Bandung Ciro Alves

Photo :
  • instagram.com/persib

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Ciro Alves bermain sejak menit awal, ia terlihat tampil luar biasa, di babak pertama pemain asal Brasil tersebut hampir mencetak gol, namun beberapa peluangnya belum mampu menemui sasaran. Tepatnya di menit ke 63, Ciro Alves berhasil membawa Persib Bandung membuka keunggulan dan bertahan hingga laga usai.

2. Andritany Ardhiyasa Tampil Gemilang

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Photo :
  • instagram.com/persija

Andritany Ardhiyasa tampil luar biasa di bawah mistar gawang Persija Jakarta. Ia terlihat beberapa kali menyelamatkan gawang Macan Kemayoran. Namun momen paling mengesankan saat menahan tendangan penalti Beckham Putra di babak pertama.

3. Luis Milla Perpanjang Rekor

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Kemenangan atas Persija Jakarta, memperpanjang rekor Luis Milla bersama Persib Bandung. Sejak pertama kali menangani Maung Bandung, pelatih asal Spanyol tersebut belum pernah meraih kekalahan. Ditambah dalam liga laga terakhir, Persib Bandung hanya dua kali meraih hasil imbang saat menghadapi Persikabo 1973 dan Dewa United.

4. Beckham Putra Gagal Eksekusi Penalti

Beckham Putra, pemain Persib Bandung gagal mencetak gol

Photo :
  • Persib

Persib Bandung sebetulnya bisa unggul di babak pertama, berawal dari tendangan bebas dilakukan Beckham Putra, namun bola menyentuh tangan dari salah satu pemain Persija Jakarta dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Gemilangnya Andritany Ardhiyasa membuat Beckham Putra gagal membawa Persib Bandung unggul di babak pertama. Kiper berusia 31 tahun tersebut berhasil membaca arah bola.

5. Head To Head

Ilustrasi: Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Ilustrasi: Penyerang Persib Bandung, Ciro Alves & David Da Silva

Photo :
  • Twitter: @persib

Dalam lima pertemuan terakhir antara Persib Bandung dan Persija Jakarta. Maung Bandung berhasil meraih tiga kali kemenangan satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Kekalahan terakhir Persib Bandung atas Persija Jakarta terjadi pada 20 November 2022 dengan skor 0-1 ditorehkan Marco Sminc di menit ke 45+1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya