Imbas Liga 2 Dihentikan, Liga 1 Digelar tanpa Degradasi

PSIS vs Persija di Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • instagram.com/persija

VIVA – Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan Liga 1 musim 2022/2023 akan digelar tanpa degradasi. Hal ini lantaran keputusan untuk tidak melanjutkan Liga 2.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan untuk menghentikan kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Kepastian ini diambil seusai rapat yang berlangsung di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis 12 Januari 2022.

"Untuk BRI Liga 1, kompetisi akan tetap berjalan, dan tanpa ada degradasi," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Yunus Nusi mengungkapkan, keputusan dihentikannya Liga 2 permintaan dari sebagian peserta. Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan Operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023.

"Kemudian rekomendasi dari tim transformasi sepakbola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat," ucapnya.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

"Perpol No. 10 Tahun 2022 mengamanatkan proses perizinan yang baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan," imbuh Yunus.

Saat ini, Liga 1 2022/2023 sudah memasuki pertengahan musim. PSM Makassar menjadi juara paruh musim dengan poin 34. Unggul satu poin atas Bali United di peringkat kedua.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya