Nasib Shin Tae-yong Belum Jelas Usai Timnas Indonesia Gagal Juara Piala AFF

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana untuk menggelar pertemuan usai hasil buruk skuad Garuda di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia Gilas Yordania, Coach Justin Puji STY: Sekarang Gak Long Ball Lagi

Pertemuan itu bertujuan untuk rapat evaluasi tentang nasib sang pelatih asal Korea Selatan tersebut. Awalnya, evaluasi terhadap Shin Tae-yong bakal dilakukan oleh jajaran Komite Eksekutif (Exco) PSSI. 

Namun, tugas tersebut akhirnya diberikan pada Indra Sjafri dan hasilnya nanti akan disampaikan pada rapat Exco.

Penampilan Timnas Indonesia Moncer di Tangan STY, Coach Justin Semprot Bung Towel: Gak Ngerti Bola!

Sementara itu, Indra Sjafri saat ini terus menjalin komunikasi dengan Shin Tae-yong agar bisa bertemu secepatnya.  

"Memang kami akan melakukan evaluasi dan sedang dicari waktunya dengan coach Shin Tae-yong,' kata Indra Sjafri di Kantor PSSI, jakarta, Jumat 13 Januari 2023.

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

"Namun, karena kemarin rencananya mau berbarengan dengan rapat Exco, tetapi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menyerahkan kepada kami di Departemen Teknik untuk berdiskusi dengan coach Shin Tae-yong," ujar Indra Sjafri,

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa dalam diskusi dengan Shin Tae-yong nanti, PSSI akan meminta laporan penyebab kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Ketika ditanya nasib Shin Tae-yong, Indra enggan berspekulasi. Dia mengakui bahwa sulit untuk membentuk tim yang bagus. Oleh karenanya, dia akan lebih dulu berbicang dengan Shin Tae-yong

"Saya juga orang teknis. Paham betul bagaimana susahnya membangun tim yang bagus. Memang perlu proses. Tapi setelah kami berdiskusi nanti, saya akan laporkan ke Ketum PSSI dan Exco," kata Indra.

Timnas Indonesia yang ditargetkan menjadi juara hanya mampu melaju sampai babak semifinal. Asnawi Mangkualam cs disingkirkan Vietnam di babak sempat besar usai dikalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya