Liga 2 Dihentikan, PSSI dan PT LIB Kekurangan Dana?

Perpisahan para pemain PSMS Medan di Aula Tengku Rizal Nurdin
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Bola  – Hasil keputusan rapat komite eksekutif (Exco), Kamis 12 Januari 2023. PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 2 2022/2023. Keputusan ini, banyak menuai protes dari klub-klub sepakbola Liga 2 tersebut.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Manajer Tim PSMS Medan, Mulyadi mengungkapkan kabar diterima mengenai penghentian Liga 2 ini. Dikarenakan, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), tidak ada dana untuk menggelar kompetisi lanjutan Liga 2 2022/2023.

"Dan terakhir saya dengar, bahwa alasannya sebenarnya adalah ketiadaan dana dari PSSI atau PT. LIB (kembali gelar Liga 2)," kata Mulyadi, Sabtu 14 Januari 2023.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Mulyadi menilai bahwa PSSI dan PT LIB tidak memiliki perencanaan yang baik dalam menjalankan kompetisi sepakbola di Indonesia ini. Sehingga menjadi korban adalah klub-klub sepakbola di Liga 2. Yang tidak bisa melanjutkan kompetisi pasca peristiwa Kanjuruhan.

Perpisahan para pemain PSMS Medan di Aula Tengku Rizal Nurdin

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Hasil Qatar Vs Timnas Indonesia U-23 Dibatalkan karena Protes ke AFC? Begini kata Sang Manajer

"Tentu ini sangat-sangat disayangkan,. dengan negara hebat dan negara kita luas dan sumber alam melimpah. Tapi, cerita hari ini terkait dengan uang. Artinya, sebagai pengurus harus memikirkan dari awal hal tersebut. Ini kita sayangkan," jelas Mulyadi.

Imbas dari dihentikan Liga 2 tersebut, manajemen harus bubarkan tim ayam Kinantan. Perpisahan seluruh pemain, digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan, Jumat malam, 13 Januari 2023.

Lanjut, Mulyadi mengungkapkan PSMS Medan masih terus berharap, PSSI membatalkan keputusannya dan tetap melanjutkan kompetisi Liga 2 tersebut.

"Kita masih berharap dan masih ada harapan bahwa keputusan exco itu bisa ditinjau ulang. Andai bila dilanjutkan Liga 2 kita coba panggil kembali pemain," kata Mulyadi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya