Persipura Jayapura Bakal Layangkan Somasi ke PSSI Buntut Liga 2 Dihentikan

Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Bola – Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas bakal melayangkan surat somasi kepada PSSI terkait pemberhentian kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

“Langkah pertama kita akan layangkan surat somasi kepada PSSI,” ujar Yan Permenas Mandenas kepada wartawan, Senin 16 Januari 2023

Mendes mengatakan bahwa, kerugian materil yang dialami Persipura Jayapura merupakan alasan pihaknya menggugat PSSI.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Persipura Jayapura vs Persik Kediri

Photo :
  • Twitter/@Liga1Match

Diketahui, sebelum kompetisi resmi dihentikan, manajemen Persipura Jayapura sempat beberapa kali meminta kepastian soal nasib Liga 2 akibat kondisi finansial klub yang kian memburuk.

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Terlebih, keuangan tim Mutiara Hitam telah terkuras setelah mereka kembali menggelar latihan bersama sejak bulan Desember, usai dua bulan libur.

Sebelumnya diberitakan, Yan Permenas Mendes mengatakan keputusan Exco PSSI tersebut terkesan terburu-buru tanpa memikirkan kerugian yang dialami oleh klub.

Menurut Mandenas, dasar dari 20 klub yang menyetujui agar kompetisi Liga 2 dihentikan dari mana saja sehingga hal tersebut harus jelaskan secara rinci dan disampaikan ke publik.

"Kemudian bukan hanya suara dari 20 klub yang setuju Liga 2 dihentikan tetapi masih banyak klub lain yang menginginkan agar kompetisi ini harus dilanjutkan demi menjaga eksistensi sepakbola Tanah Air," katanya, Jumat 13 Januari 2023.

Dia menjelaskan keputusan dari Exco PSSI tidak bisa terburu-buru tetapi harus mempertimbangkan suara dari klub-klub lain yang mendukung liga 2 tetap dilanjutkan bukan hanya dari 20 klub tersebut.

"Jadi Pertanyaan kami kalau keputusan Exco PSSI itu mewakili 20 klub lalu bagaimana dengan suara klub lain yang menginginkan kompetisi Liga 2 dilanjutkan," katanya menambahkan.

"Ini harus diberikan solusi juga tidak langsung memutuskan dan merugikan klub lain lain," katanya lagi.

Terkait itu pihaknya berharap agar keputusan tersebut akan dipertimbangkan kembali lagi oleh ketua umum PSSI dan pemerintah.

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol.

Photo :
  • instagram.com/liga1match
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya