Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik soal Nasib Shin Tae-yong

Shin Tae-yong saat Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2022
Sumber :
  • pssi.org

VIVA Bola – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri telah berdiskusi dengan Shin Tae-yong terkait evaluasi Timnas Indonesia usai gagal juara Piala AFF 2022.

Pesan Menyentuh Ibunda Pratama Arhan Lihat Timnas Indonesia Tembus Perempat Final Piala Asia U-23

Nasib Shin Tae-yong memang sempat dipertanyakan lantaran kegagalannya di Piala AFF. Beriringan dengan itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan tidak akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI di KLB yang akan berlangsung 16 Februari 2023 mendatang.

Indra Sjafri, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong

Photo :
  • Istimewa
Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Biasanya, setiap pergantian Ketua Umum, berganti pula pelatih yang menangani Timnas Indonesia.

Namun kali ini tampaknya akan berbeda. Indra Sjafri mengungkapkan kabar baik. Menurutnya, Shin Tae Yong masih layak melatih Timnas Indonesia.

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

"Saya pribadi berpikir, Shin masih sangat layak [melatih Timnas Indonesia], karena secara permainan, kualitas tim saya pikir lebih baik," ujar Indra Sjafri saat ditemui di GBK Arena, Jakarta.

"Namun laporan evaluasi ini masih akan dilaporkan ke Ketua Umum [Mochamad Iriawan] yang selanjutnya akan berdiskusi dengan Exco. Bagaimana nanti keputusannya, itu tergantung Exco," ucap Indra.

Indra mengungkapkan, dalam diskusi tersebut, Shin Tae-yong mengeluhkan kualitas pemain Timnas Indonesia yang kurang bagus. Indra pun mengaku bisa memahami penjelasan STY.

"Kami sama-sama orang teknis, jadi saya memaklumi. Saya memahami apa yang disampaikan coach Shin karena saya juga merasakan selama hampir 10 tahun memang butuh proses untuk membangun suatu tim yang kuat," ujar Indra.

"Itu poin penting. Saya pun sepakat dengan coach Shin bahwa kita harus bekerja lebih keras lagi untuk berprestasi lebih baik," sambung Indra.

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia di leg 2 semifinal Piala AFF 2022

Photo :
  • AP Photo/Nguyen Manh Quan

Di sisi lain, Indra juga mengungkapkan bahwa PSSI tidak pernah menargetkan Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022. Target itu datang dari Shin Tae Yong sendiri.

"Itu bukan janji PSSI, tetapi janji coach Shin. Sekarang janji itu tidak terwujud, pantas dong PSSI bertanya kenapa tidak terwujud. Ini target yang dijanjikan coach Shin, jadi perlu kami evaluasi," ucap Indra.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya