Pedenya Yunus Nusi Dapat Dukungan Jadi Waketum PSSI

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Sekjen PSSI, Yunus Nusi mendaftarkan diri sebagai Waketum PSSI pada Kongres Luar Biasa yang akan dihelat pada 16 Februari 2023 mendatang.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Yunus Nusi percaya diri dia mendapatkan dukungan dari voters meski harus bersaing dengan sejumlah nama populer di Republik ini. 

Total ada 19 nama di bursa calon Waktum PSSI, termasuk Yunus Nusi. nama-nama beken seperti Menpora Zainudin Amali, Ratu Tisha, hingga Azrul Ananda.

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Photo :
  • PSSI

"Kawan-kawan Asprov sebanyak hampir 27 yang memberi dukungan kepada saya secara real lewat bukti dukungan tertulis disampaikan ke KP (Komite Pemilihan). Ya mereka meminta saya untuk menjadi Waketum PSSI," kata Yunus Nusi di Kantor Kemenpora, Kamis 19 Januari 2022.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

"Sebelumnya saya jadi sekjen, pelayanan administrasi dan lain-lain. Saya menjadi pelayanan administrasi kepentingan Exco, ketum, dan hampir semua yang harus saya layani untuk Asprov, Liga 1 - Liga 3, para pelatih, asosiasi dan lain-lain," ujarnya menambahkan.

Pemilihan akan digelar pada KLB Februari mendatang. Namun sebelum itu, ada beberapa tahapan yang harus dilalui Yunus Nusi dan para calon lainnya.

Saat ini tahapannya adalah masa tahapan pelengkapan dokumen balon dan para pengusung yang berlangsung pada 19 - 21 Januari.

Kemudian KP akan memverifikasi kelengkapan berkas pada 21 - 30 Januari dan mengumumkan daftar calon sementara pada 31 Januari.

Jika ada bakal calon yang tak memenuhi syarat bisa mengajukan banding ke Komite Banding Pemilihan (KBP) pada 1 -3 Februari. KBP akan melakukan pemeriksaan dokumen banding pada 3 -5 Februari, lalu para daftar calon tetap akan diumumkan pada 6 Februari.

Yunus Nusi yakin banyak pihak yang ingin mendukungnya pada pemilihan nanti. Dan kemungkinan terbesar itu datang dari Aspov PSSI.

Waketum PSSI, Iwan Budianto (tengah) bersama Yunus Nusi (kiri) dan Indra Sjafri

Photo :
  • VIVA/Pratama Yudha

"Mudah mudahan kawan-kawan meminta saya maju untuk menjadi waketum, sebagian besar saya melihat,' kata Yunus.

'Paling banyak Asprov mungkin karena mereka tahu saya melayani mereka ketika jadi sekjen, sehingga mereka meminta saya untuk maju menjadi waketum PSSI," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya