PSS Sleman Rekrut Top Skor PON 2021 Ricky Cawor

Pemain PSS Sleman, Ricky Cawor
Sumber :
  • Dok PSS Sleman

VIVA Bola – PSS Sleman resmi mengumumkan Ricky Ricardo Cristian Cawor atau biasa disapa Ricky Cawor sebagai pemain anyarnya. Ricky Cawor yang merupakan top skor PON 2021 ini diumumkan sebagai pemain anyar PSS pada Kamis 19 Januari 2023.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Mantan striker Persija Jakarta ini mengatakan proses dirinya bergabung dengan PSS Sleman terbilang cepat dan tanpa kendala. Ricky Cawor menuturkan awalnya dirinya dihubungi oleh Manajer PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo untuk bergabung dengan PSS Sleman.

Tawaran dari manajemen PSS Sleman ini pun langsung direspon positif oleh pemain kelahiran Papua ini. Tak selang lama akhirnya kedua pihak yaitu Ricky Cawor dan PSS Sleman sepakat untuk menjalin kesepakatan kontrak.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

"Setelah kejadian Kanjuruhan, saya pulang kampung ke Merauke. Sekitar satu minggu di rumah, Mas Dewa (manajer PSS Sleman) langsung hubungi saya," kata Ricky Cawor dalam keterangan tertulisnya.

"Tanpa pikir panjang, saya putuskan untuk bergabung dengan PSS Sleman," imbuh Ricky Cawor.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

Ricky Cawor menyebut dirinya sudah mengenal PSS Sleman sejak tahun 2019 lalu di mana klub berjuluk Super Elang Jawa ini pertama kali promosi ke Liga 1. Ricky Cawor berharap dirinya bisa membuat sesuatu yang beda dan lebih bagus untuk PSS Sleman.

"Perasaan saya tentu senang sekali bergabung dengan PSS Sleman. Tentu saja bergabungnya saya ini bisa membuat sesuatu yang beda serta lebih bagus," tutur pemain kelahiran tahun 1998 ini.

Ricky Cawor mengaku dirinya akan bisa cepat beradaptasi dengan para pemain PSS Sleman. Salah satu alasannya karena banyak pemain asal Indonesia timur yang saat ini juga membela PSS Sleman.

"Di PSS Sleman ada beberapa pemain asal Indonesia timur. Ini bisa membantu adaptasi lebih cepat serta menyatu dengan teman-teman (pemain PSS Sleman) karena ada kakak-kakak saya dari Papua," tutup Ricky Cawor.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya