29 Bakal Calon Anggota Exco PSSI Dinyatakan Gugur

Logo PSSI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA Bola – Komite Pemilihan (KP) mengumumkan update terbaru bakal calon komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Jawaban PSSI soal Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23 di 8 Besar Piala Asia

Sebelumnya, setelah pendaftaran ditutup pada Senin lalu, 16 Januari 2023, KP telah mengumumkan lima nama bakal ketua umum, 20 nama bakal calon wakil ketua umum dan 83 bakal calon Exco PSSI

Lima bakal calon ketua umum adalah La Nyalla Mahmud Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setia Budi, Erick Thohir dan Fary Djemi Francis. 

Iwan Bule Bingung Usai Timnas Indonesia U-23 ke Babak 8 Besar : Itu Shin Tae-yong atau Pep Guardiola

Erick Thohir maju jadi calon Ketua Umum PSSI

Photo :
  • Twitter / Erick Thohir

Ketua KP Amir Burhanuddin mengatakan, semua bakal calon ketua umum telah memenuhi persyaratan, kemudian empat bakal calon ketua umum lainnya juga sudah lengkap dan sebanyak 29 calon anggota Exco dinyatakan gugur.

Kode Keras Erick Thohir Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Ini Kan yang Ditunggu-tunggu?

"Jadi yang kami beritahukan tentang kelengkapan berkas adalah calon-calon yang terkonfirmasi mendapat dukungan dan yang bersangkutan bersedia," Amir Burhanuddin kepada wartawan di Jakarta, Jumat 20 Januari 2023

Kemudian, lanjur dia,  untuk bakal calon Exco ada 41 nama yang berkasnya sudah lengkap dan 13 nama lainnya masih ditunggu kelengkapan berkasnya.

“Lalu ada 29 nama lagi yang kita tidak perlu beritahukan kekurangan atau kelengkapannya, karena yang bersangkutan tidak bersedia atau yang bersangkutan bersedia tapi tidak mendapatkan dukungan satupun dari anggota,” tambahnya lagi.

Amir megimbau kepada yang bersangkutan, 13 nama tadi, untuk segera melengkapi dokumen hingga tanggal 21 Januari. Nantinya akan disampaikan jumlah ketum, waketum dan Exco yang akan mengikuti KLB pada Februari mendatang.

Adapun sebagian besar kekurangan dokumen yang belum dilengkapi meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan.

Selanjutnya, KP akan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen dari tanggal 22-31 Januari oleh Komite Disiplin PSSI hingga diumumkannya daftar calon komite eksekutif sementara.

Andre Rosiade mendaftar sebagai Wakil Ketua Umum PSSI

Photo :
  • istinewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya