Kata Park Hang-seo soal Gantikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA Bola – Park Hang Seo dirumorkan bakal menggantikan posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia usai meninggalkan Vietnam.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu akan berakhir pada 31 Januari 2023. Setelah mengantarkan Vietnam menjadi finalis Piala AFF 2022, Park belum memutuskan kemana ia akan pergi selanjutnya.

Di waktu yang bersamaan, posisi Shin tae-yong di Timnas Indonesia digoyang, seiring kegagalan di Piala AFF. Selain itu, juga karena kebiasaan pergantian Ketua Umum PSSI.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Mochamad Iriawan yang membawa Shin tae-yong pada 2019 lalu tidak akan melanjutkan jabatannya sebagai Ketua Umum. Dia tak maju lagi dalam Kongres Luar Biasa yang berlangsung pada 16 Februari 2023

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

Biasanya, setiap berganti Ketua Umum, pelatih Timnas Indonesia pun juga akan diganti. 

Terkait hal itu, Park Hang-seo buka suara. Dia menegaskan rumor itu cuma isapan jari belaka. Dia juga tak sungkan memuji kinerja Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Tidak, bukan itu masalahnya. Pelatih Shin Tae Yong bekerja dengan baik saat ini [di Indonesia], bagaimana saya bisa ke sana [melatih Indonesia]?," ujar Park Hang Seo, dilansir YTN

"Dari sudut pandang saya, artikel itu salah informasi. Saya tidak berpikir begitu sama sekali. Sekarang pelatih-pelatih asal Korea bekerja dengan baik, bagaimana saya bisa [menggantikan mereka]," tutur Hang Seo.

Lebih lanjut, Park Hang Seo mengaku saat ini ingin kembali ke Korea Selatan dan melatih di Negeri Ginseng. Dia pun menilai, banyak pelatih muda asal Korea Selatan yang lebih baik ketimbang dirinya.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo

Photo :
  • Fox Sports Asia

"Saya ingin berkontribusi ketika ada kesempatan, dan di Korea, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sudah terlalu lama meninggalkan sepakbola Korea, selama lima tahun, dan ada banyak junior dan teman yang lebih dinamis dan profesional daripada saya," ucap Park Hang Seo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya