Mantan Ketua Umum PSSI Azwar Anas Terbaring Sakit

Menpora Zainudin Amali menjenguk Mantan Ketua Umum PSSI Azwar Anas.
Sumber :
  • kemenpora

VIVA Bola – Mantan Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI (HOR) Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Minggu 22 Januari 2023.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Azwar dirawat di rumah sakit lantaran mengalami gangguan pernapasan. Sejumlah pejabat pun turut menjenguk pria yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Sumatera Barat tersebut. Salah satunya adalah Menpora Zainudin Amali.

"Hari ini saya menjeguk bapak Azwar Anas, mantan Menko Kesra dan Mantan Ketum PSSI yang sedang sakit dan dirawat di RSPAD Jakarta," ujar Menpora Amali.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas saat memimpin rapat koordinasi dengan asosiasi pemerintahan daerah di Jakarta, Rabu, 18 Januari 2023.

Photo :
  • ANTARA

Menpora Amali meminta masyarakat mendoakan untuk kesembuhan mantan Gubernur Sumatra Barat selama dua periode (1977–1987). "Mohon didoakan semoga beliau segera disembuhkan oleh Allah SWT...Aamiin," harap Menpora Amali.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Azwar Anas pernah menjabat Ketua Umum PSSI periode 1991-1998. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat, 2 Agustus 1933 memiliki peran penting dalam kemajuan sepakbola nasional. 

Dia menggabungkan kompetisi Galatama dan Perserikatan pada 1995. Ia juga memprakarsai proyek mercusuar dengan menggandeng klub Serie A Italia, Sampdoria, untuk mendidik pemain muda Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi

Penggawa Timnas Indonesia U-19 dikirim ke Italia untuk mengikuti turnamen junior Primavera (1993-1994) dan Baretti (1995-1996). Beberapa nama bintang seperti Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Kurnia Sandy lahir dari program ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya