Pelatih Arema Diincar Tim Lokal & Luar Negeri

Robert Rene Albert
Sumber :
  • Ongisnade

VIVAnews - Sukses membawa Arema Indonesia menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 membuat nama Robert Rene Alberts melambung. Pelatih asal Belanda itu kini menjadi incaran klub-klub lokal dan mancanegara.

"Saat ini memang ada beberapa klub yang telah melakukan pendekatan kepada saya. Yang saya ketahui dua klub di Indonesia sepertinya sangat serius mendekati saya,” lanjut pelatih kelahiran Amsterdam ini.

Kontrak Roberts bersama Singo Edan baru berakhir pada Juli 2010. Mantan direktur teknik timnas Korea Selatan itu juga sebelumnya telah memastikan akan tetap mendampingi Arema di Piala Indonesia 2010.

Meski demikian, sikap ini tak membuat tim-tim lain mengurungkan niatnya untuk memboyong Roberts. Sedangkan dua tim lokal yang juga punya niat yang sama adalah PSM Makassar dan Sriwijaya FC.

Seperti dilansir dari Ongisnade, selain diminati klub-klub lokal, pelatih berusia 55 tahun ini juga menjadi incaran tim-tim dari mancanegara. Setidaknya ada tiga tim luar negeri yang ingin mengontrak Roberts. Mereka berasal dari Thailand, Singapura dan Malaysia.

Hebat di Negeri Jiran

Malaysia dan Singapura memang bukan negara asing buat pelatih ramah ini. Roberts pernah menukangi Home United dan Tanjong Pagar FC (Singapura) serta Kedah FC dan Sarawak FC (Malaysia).

Selama memegang klub di Malaysia dan Singapura, Roberts membawa timnya mencetak rekor tak terkalahkan. Di Liga Malaysia 4 tahun, dan di Liga Singapura 6 tahun ia menangi semua titel kompetisi.

Roberts sendiri belum membalas tawaran-tawaran tersebut. Dia mengaku masih menunggu sikap dari manajemen Singo Edan. Namun, bila tidak ada perubahan, Roberts kemungkinan besar bakal hengkang.

“Saya tunggu dan lihat perkembangan yang akan terjadi nanti. Selama Arema tidak melakukan pendekatan serius, kita akan tahu apa yang bakal terjadi,” tutup Roberts. (one)

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024