Shayne Pattynama: Saya Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Shayne Pattynama resmi menjadi Wara Negara Indonesia setelah menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa 24 Januari 2023.

Ngaku Fans Cristiano Ronaldo, Sandy Walsh Justru Follow Lionel Messi di Instagram

Dia bahagia akhirnya bisa mewujudkan keinginan sang ayah yang sejak dulu mendorongnya utuk menjadi WNI.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada pak Hamdan atas semua bantuan dan dukungan. Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang dan ayah saya akan melihat dari atas sana serta bahagia dan bangga," ujarnya, menambahkan.

Viral, Witan Sulaeman Kuliah Pakai Sepatu Seharga Motor

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia

Photo :
  • PSSI

Kini, Shayne mengaku antusias untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia juga tak sabar untuk bertemu dengan para pemain skuad Garuda.

Turnamen Toulon: Indra Sjafri Bawa Pemain Muda untuk Hadapi Lawan yang Lebih Tua dari Eropa

"Saya ingin bertemu dengan rekan setim saya di Timnas Indonesia, dan tidak sabar karena ini melalui proses yang panjang. Ini perasaan yang membuat saya bangga jika saya sudah memegang paspor Indonesia," ujar Shayne.

Lebih lanjut, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu mengungkap ambisinya bersama Timnas Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Shayne ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia.

"Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen," ucapnya.

"Dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu," sambung pemain Viking FK tersebut.

Calon pemain naturalisasi, Shayne Pattynama

Photo :
  • PSSI

Shayne Pattyanama menjadi pemain keempat yang dinaturalisasi PSSI kepengurusan Mochamad Iriawan. Tiga nama sebelumnya adalah Marc Klok, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Para pemain ini merupakan rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mereka diharapkan dapat mendongkrak kekuatan skuad Garuda, terutama di Piala Asia 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya